Pandemi Covid-19, Kapolres Kota Bekasi Himbau tak Gelar Takbir Keliling

.

Pandemi Covid-19, Kapolres Kota Bekasi Himbau tak Gelar Takbir Keliling

Galih
Sabtu, 23 Mei 2020

Kota Bekasi -  Apel siaga pengamanan malam takbir dan Idul Fitri 1441 Hijriah bersama Tiga Pilar digelar di lapangan Markas Polres Metro Bekasi Kota, Sabtu (23/05/20).

Kegiatan tersebut digelar untuk memberikan rasa aman kepada warga menjelang hari raya Idul Fitri dan mengimbau warga untuk tidak menggelar takbir keliling di masa pandemi Covid-19.

Apel tersebut dipimpin langsung, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko dan dihadiri 355 anggota kepolisian serta ada juga dari anggota TNI dan anggota Dishub Kota Bekasi.

''Apel siaga pengamanan malam takbir dan Idul Fitri dalam rangka ingin memberikan rasa aman dan tenang, serta melarang warga untuk melakukan takbir keliling'' ujar Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko.

Menurutnya, nanti para petugas gabungan akan menyisir di 24 titik wilayah Kota Bekasi yang dianggap rawan manakala ada kegiatan takbir keliling.

Selain itu lanjut Wijonarko, dirinya menghimbau untuk tidak takbiran keliling dan hanya melakukan takbiran di masjid dan rumahnya masing-masing.

"Sesuai edaran Peraturan Walikota sebaiknya shalat Idul Fitri dilakukan individual kecuali di daerah yang sudah ditetapkan Zona Hijau," ucap Kombes Pol Wijonarko. (GL)