Kolaborasi HIPMI Kota Bekasi Hasilkan Sumbangan Beras dan APD

.

Kolaborasi HIPMI Kota Bekasi Hasilkan Sumbangan Beras dan APD

Galih
Jumat, 22 Mei 2020

Kota Bekasi - Sebanyak 1.000 paket beras dan 100 Alat Pelindung Diri (APD) siap dibagikan kepada masyarakat dan tenaga media seluruh Kota Bekasi.

Pembagian paket beras dan APD ini di inisiasi oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bekasi berkolaborasi Japnas Bekasi Raya dan JCI Bekasi City.

Ketua HIPMI Kota Bekasi Yogi Kurniawan mengatakan, pemberian beras dan APD ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap wabah Covid-19 yang sudah membuat perekenomian rakyat terguncang.

"Mari kita bergotong royong bersama sama membantu masyarakat terdampak Covid-19, khususnya di Kota Bekasi," ucap Yogi saat menyerahkan secara simbolis bantuan

Yogi menambahkan, pembagian bantuan ini merupakan bagian dari Program pengusaha Patriot Peduli. Dirinya pun mengajak kepada seluruh pengusaha untuk bersama sama membantu pemerintah, memberantas Covid-19.

Ditempat yang sama, Wali Kota Bekasi selaku Ketua Gugus Tugas CoVid-19 Kota Bekasi berterima kasih atas koordinasi para pengusaha muda yang hebat, yang bisa merangkul teman teman untuk berkontribusi di Kota Bekasi.

"Nantinya bantuan yang berupa bahan makanan pokok seperti beras tersebut akan di distribusikan melalui Dinas Sosial Kota Bekasi yang sebagai wadah bantuan sosial yang akan dikirimkan ke Kecamatan Kecamatan yang pada setiap harinya masih berjibaku dengan dapur umum untuk menyerahkan nasi bungkus bagi warga yang terkena dampak wabah ini," ucap Bang Pepen sapaan akrabnya.

Dan untuk bantuan Alat Pelindung Diri (APD) akan kita serahkan ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang akan di distribusikan kepada para tenaga medis dan para analis kesehatan yang tersebar di Puskesmas se Kota Bekasi mauoun di RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi.

"Karena mereka sampai saat ini masih mengikuti prosedur pekerjaan mereka yang salah satunya menangani para pasien positif Covid 19 di Kota Bekasi," Lanjut Bang Pepen. (GL)