DPRD Ingatkan Pemkot Bekasi Evaluasi PSBB Sebelum Terapkan New Normal

.

DPRD Ingatkan Pemkot Bekasi Evaluasi PSBB Sebelum Terapkan New Normal

Galih
Minggu, 31 Mei 2020
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi ketika sedang memantau evaluasi PSBB

Kota Bekasi - Menjelang diterapkannya New Normal di Kota Bekasi, DPRD meminta Pemkot harus menjelaskan secara detail terkait evaluasi PSBB guna menekan penyebaran Covid-19.

Hal ini diungkapkan langsung anggota DPRD Ahmad Ustuchri. Menurutnya warna zona yang telah ditetapkan Gubernur Jawa Barat merah, kuning, hijau dan biru harus dijelaskan secara terperinci, agar masyarakat mudah memahami

"Sekali lagi, data menjadi hal penting untuk menjelaskan warna zona merah, kuning, hijau dan biru yang ditetapkan Gubernur Jawa Barat. Datanya dari mana ya dari tes masal sebanyak-banyak nya. Lalu protokol kesehatan seperti menjaga jarak," ucap Ketua DPC PKB Kota Bekasi ini.

Dirinya juga selain meminta dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap pelaksanaan PSBB, juga meminta Pemkot Bekasi dalam masa perpanjangan PSBB hingga 4 Juni tetap meneruskan memberikan bansos berupa sembako pada masyarakat.

"Jangan lupa juga bansos harus diteruskan bansos sembako dan juga bansos pendidikan. Karena saat ini sudah banyak tenaga pendidikan dan pengelola pendidikan yang menjerit sementara perhatian Pemkot Bekasi belum ada untuk bansos kepada lembaga pendidikan ternasuk lembaga pendidikan khusus macam pesantren yang lebih kompleks dibanding lembaga pendidikan umumnya," ujarnya. (GL/Adv)