Ditengah Pandemi Covid-19, DPPKB Kota Bekasi Terus Lakukan Sosialisasi KB

.

Ditengah Pandemi Covid-19, DPPKB Kota Bekasi Terus Lakukan Sosialisasi KB

Galih
Senin, 18 Mei 2020

Kota Bekasi -  Guna menghindari efek Baby Boom ditengah pandemic Covid-19, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi, Jawa Barat memastikan program keluarga berencana (KB) tetap berjalan

Menurut Kepala Dinas (DPPKB) Kota Bekasi Dr. Marisi, pihaknya tetap menjalankan percepatan quick wins pada lima program kerja utama BKKBN tahun 2020 terkait KB. Program tersebut meliputi pelayananan hingga penyediaan alat dan obat kontrasepsi.

"Kami harus tetap bisa memberikan pelayanan dan upaya kinerja dengan baik dimana Quick Wins harus tetap berjalan dengan terus memberikan pelayanan KB oleh bidan ke masyarakat dengan tetap menjaga dan mencegah penularan Covid-19," ucap Marisi, Kamis (14/05/20)

Dikatakan Marisi, apabila program KB terhambat, maka akan menjadi masalah baru dalam masyarakat. Seperti kelahiran tak terkendali, menambah tingkat kemiskinan, serta permasalahan stunting


Marisi juga memastikan, pelayanan KB tetap berjalan dengan memperhatikan protokol pencegahan penyebaran virus korona Covid-19. Salah satunya pengurangan kunjungan masyarakat ke fasilitas kesehatan.

"Sehingga dalam pelayanan KB Bahwasanya disaat wabah Pandemi Covid-19 ini membuat semua sibuk dengan kekhawatiran, kecemasan semua berubah, yang mana dimulai pada bidang ekonomi sosial dan perilaku lainnya," ucap Marisi. (GL/Adv)