Berbagi Sesama, Gibas Pejuang Santuni Anak Yatim

.

Berbagi Sesama, Gibas Pejuang Santuni Anak Yatim

Galih
Minggu, 17 Mei 2020

Kota Bekasi - Salah satu kewajiban umat islam sebagaimana diperintahkan oleh Allah SWT dan Rasullullah SAW adalah menyantuni anak yatim, apalagi dalam bulan Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri.

Anak yatim dan dhuafa tak boleh luput dari perhatian ditengah pandemi Covid-19. Mereka butuh bantuan serta uluran tangan semua pihak.

Begitu kata ketua Gibas sub sektor macan pejuang Kota Bekasi, Asmawih usai memberikan santunan kepada yatim dan dhuafa terdampak covid-19 di wilayah Medansatria jalan pejuang rt 06 rw 07 Kelurahan pejuang. Jumat sore (15/05/20).

"Saat ini meski dalam kondisi Serba terbatas aktifitasnya karena virus corona, maka dari itu kita mengadakan santunan ini untuk bantu meringankan Beban saudara kita anak yatim dan dhuafa khususnya," ujar Asmawih yang biasa disapa jolay didampingi rekan rekan Gibas pejuang lainnya.

Santunan yang diberikan kepada anak yatim dan dhuafa berupa sembako dan uang tunai, adapun sembako yang dibagikan berisi gula pasir 1kg, beras 4kg, teh 1pck, kue nastar 1 toples, kopi 1 renceng, dan uang tunai senilai 200.000.

Tidak lupa, Asmawih selaku ketua Gibas sektor pejuang mengucapkan terimakasih kepada anggota serta donatur dan pedagang kaki lima yang sudah berpartisipasi dan mendonasikan sedikit rejekinya untuk membantu kelancaran kegiatan santunan ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada anggota yang rela meninggalkan Pekerjaan untuk sementara waktu mengorbankan uang dan tenaga, juga donatur dan para PKL yang berada disepanjang jalan taman harapan baru yang akan siap bantu kegiatan ini setiap tahunnya," lanjutnya saat dijumpai.

Ditempat yang sama di sambung Sekretaris jenderal (sekjen) Gibas sub sektor macan pejuang, Hanafi berharap kepada anggota Gibas sub sektor yang lainnya untuk tetap kompak dalam kegiatan apapun dan tidak berhenti sampai sini.

"Semoga semakin solid dan kompak kedepannya terutama kepada resort, dan semoga bisa mengadakan kegiatan sosial lainnya," harap Hanafi yang juga selaku ketua Rt 06. (*)