Rahmat Effendi Terima Bantuan 5.000 Rapid Test dari Prabowo Subianto

.

Rahmat Effendi Terima Bantuan 5.000 Rapid Test dari Prabowo Subianto

Selasa, 28 April 2020
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Bersama Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Bekasi Satu - Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19, Pemerintah Kota Bekasi mendapat bantuan alat rapid test dari kementrian Pertahanan Republik Indonesia.

Bantuan Rapid Test Kit sebanyak 5 ribu buah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Selasa (28/4/2020) di kantor Kemhan, Jakarta.

Hadir mendampingi Menhan pada kesempatan tersebut beberapa pejabat di lingkungan Kemhan antara lain Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji dan Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana.

Dalam sambutannya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan bahwa bantuan Rapid Test Kit ini adalah bagian dari upaya Kemhan untuk ikut serta secara aktif dalam kampanye melawan Covid-19. 

Menurut Menhan, Kota Bekasi sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan Ibukota merupakan wilayah yang memiliki nilai strategis. Selain Kota Bekasi, Kemhan juga berencana akan membantu daerah-daerah lainnya. 

“Dengan bersama-sama kita juga ingin terjun di daerah-daerah yang penting, untuk ikut serta bersama lembaga-lembaga lainnya," ujar Menhan dalam keterangan tertulis yang diterima RRI, Selasa (28/04/20).

Menhan lebih lanjut mengungkapkan bahwa wabah Covid-19 ini adalah ancaman yang sangat berbahaya, bukan saja kepada bangsa dan negara Indonesia, tapi seluruh umat manusia.

"Ini sebetulnya adalah perang, perang melawan musuh yang tidak kelihatan, perang terhadap musuh yang tidak punya ideologi, tidak punya agenda lain selain mengancam keselamatan manusia," ungkap Menhan.

Sementara itu Walikota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menhan dan jajaran Kemhan yang telah memberikan bantuan sebanyak 5 ribu Rapid Test Kit.

"5 ribu review tes yang diberikan oleh Kemhan ini menjadi penyemangat kami untuk terus berjuang di garis depan yang seperti Menhan sampaikan berjuang dalam menghadapi musuh yang tidak kelihatan bentuknya," ungkap Walikota Bekasi.

Lebih lanjut diungkapkannya bahwa di wilayah Kota Bekasi dengan total jumlah penduduk 2,4 juta orang, hari ini sudah ada 232 orang yang dinyatakan positif telah terinveksi Covid-19, meninggal sebanyak 125 orang dan yang berhasil disembuhkan sebanyak 60 orang. (GAL)