Hari Pertama PSBB, Stakeholder Ciketingudik Bagikan 1000 Masker

.

Hari Pertama PSBB, Stakeholder Ciketingudik Bagikan 1000 Masker

Editor: BS
Rabu, 15 April 2020

Kota Bekasi - Hari ini Kota Bekasi sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bersama empat kota/kabupaten lainnya di Jawa Barat, Rabu, (15/04/20).

Guna mendukung upaya tersebut, unsur stakeholder Kelurahan Ciketingudik dibantu Karang Taruna (Katar) Kecamatan Bantargebang Bantargebang serta katar unit 03 dan katar Kelurahan Ciketingudik melaksanakan sosialisasi PSBB dan pembagian 1000 masker kepada pengendara motor diperbatasan tugu Kabupaten Bogor - Kota Bekasi.

Terlihat stakeholder Ciketingudik seperti unsur Lembaga Permberdayaan Masyarakat (LPM), Kelompok sadar (Pokdar), Bhabinkamtibnas, Babinsa dan pegawai Kelurahan bergotong royong membagikan masker secara mobile serta mensosialisasikan PSBB.

Lurah Ciketingudik, Nata Wirya menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi penerapan PSSB dan pembagian masker ini dilakukan merupakan bentuk dukungan kami guna mencegahan penyebaran Corona di Kota Bekasi.

"Selain melakukan sosialisasi penerapan PSBB, kegiatan ini juga dilakukan untuk membantu kebijakan Pemkot Bekasi agar semua warga mengenakan masker saat beraktivitas dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona,” ungkap Nata Wirya.

Ditempat yang sama Ketua LPM Ciketingu Udik, Salim Samsudin akan selalu mendukung kebijakan Pemerintah Kota Bekasi dalam memutus penyebaran virus Corona lewat PSBB.

Dirinya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat baik yang di dalam wilayah maupun di luar wilayah Kelurahan Ciketing Udik agar senantiasa tetap di rumah dan mematuhi himbauan pemerintah.

“Biasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri, salah satunya cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan gunakan masker di saat keluar rumah guna mencegah penyebaran virus corona,” tandasnya. (GL)