Barisan Muda Kosgoro Kota Bekasi Donasikan Ratusan APD dan Sabun Cuci Tangan

.

Barisan Muda Kosgoro Kota Bekasi Donasikan Ratusan APD dan Sabun Cuci Tangan

Editor: BS
Rabu, 22 April 2020


Bekasi - Persediaan alat pelindung diri (APD) yang dikenakan dokter dan perawat untuk menangani pasien infeksi virus corona (Covid-19) di Kota bekasi menipis. Perlengkapan tersebut merupakan Alat Pelindung diri  utama Tenaga medis  dalam setiap menghadapi, merawat, dan mengobati pasien terinfeksi Covid-19.

Kelangkaan APD adalah kebutuhan utama , tanpa APD, para tenaga medis dari mulai dokter hingga sopir ambulans rentan terinfeksi virus Covid-19.

Hal ini yang mendorong  Pengurus Pusat KOSGORO 1957  untuk mendonasi kepada rumah sakit yang membutuhkan APD.  Yang Langsung di distribusikan oleh  Pengurus Barisan Muda Kosgoro Kota di masing masing Kota Tujuan mereka satu: membantu para dokter dan perawat yang tengah menangani pasien-pasien corona.


“APD dan Sabun di donasiakn di dua rumah sakit , Donasi di salurkan ke Rumah Sakit Karunia Kasih dan Rumah sakit Type D Pondokgede, tadi APD Langsung diterima oleh Ibu Bela Salah satu Perawat di RS Type D Pondokgede , Harapannya semoga para medis dapat berkerja dengan maksimal menghadapi pademi covid 19 di wilayah pondok gede” Kata Abdul Syukur  disela serah terima APD di rumah sakit tipe D Pondokgede.

Abdul juga menjelaskan bahwa bantuan ini bersumber dari donasi yang di kumpulkan dari pengurus KOSGORO pusat.

“Kami dari Barisan Muda Kosgoro , hanya menyampaikan amanah dari Pengurus Pusat KOSGORO untuk mendistribusikan APD dan Sabun , Insya Allah APD dan Sabun ini menjadi kelengkapan yang menopang kerja para tenaga medis “  Jelas Abdul. *