Awal Puasa, PDAM Tirta Bhagasasi Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Corona

.

Awal Puasa, PDAM Tirta Bhagasasi Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Corona

Jumat, 24 April 2020
Plt Kabag Hukum dan Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Memberikan Paket Sembako
Kota Bekasi - Demi membantu masyarakat Bekasi yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19), PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi membagikan ratusan paket sembako.

Pembagian sembako ini berisi beras, mie instan, minyak goreng, ikan kaleng, susu dan gula. Paket sembako ini ditujukan bagi masyarakat kurang mampu di seputar Kantor Pusat PDAM, Kamis (23/04/20).

Plt Kabag Hukum dan Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Lilie Subali mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari para Pegawai dan Badan Amil Zakat Infak dan Sodaqoh (Bazis) Perusahaan. Ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang sangat membutuhan.

Setiap memasuki bulan Ramadhan,  tambah Lilie, PDAM juga akan rutin melakukan hal sosial lainnya membagikan sembako  yang dikumpulkan melalui Bazis diambil dari iuaran pegawai, dan ditambah anggaran perusahaan.

"Biasanya paket sembako setiap bulan Ramadhan dibagikan melalui PDAM Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu. Di Kota dan Kabupaten Bekasi, ada 12 Kantor Cabang dan 11 Kantor Cabang Pembantu PDAM," ujarnya.

"Ini tahap awal, dan akan dilakukan hal yang sama kedepannya. Kami juga akan memberikan sembako sekitar seribuan paket, dan sudah merupakan kegiatan rutin tiap bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri tiap tahun," sambung Lilie.

Sebelumnya, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi mensuplai sekitar 300.000 liter air yang sudah dicampur cairan disinfektan untuk penyemprotan di Kota dan Kabupaten Bekasi dalam rangka  pencegahan penyebaran Covid-19 bekerjasama dengan dua Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi.

Semenjak adanya wabah Covid-19, pimpinan PDAM Tirta Baghasasi Bekasi juga peduli akan kesehatan Pegawainya. Setiap Senin dan Rabu, diberikan ekstra fooding seperti pemberian vitamin, susu, biskuit, dan yakult kepada para Pegawai guna menunjang stamina dan memperkuat imun tubuh. (GL)