Tanggap Darurat, RW 01 Bersama Katar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

.

Tanggap Darurat, RW 01 Bersama Katar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Editor: BS
Minggu, 22 Maret 2020

Kota Bekasi - Pencegahan Virus Covid 19 yang sudah marak di Kota Bekasi, membuat RW 01 Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur menggerakan para pemuda Karang Taruna Sub RW 01 Bekasi Kaum untuk lakukan penyemprotan di beberapa titik.

Di fokuskan di Taman Kanak Kanak yang berada di wilayah RW 01 Bekasi Jaya, karena ada sekitar 7 TK yang ada di area tersebut, juga difokuskan juga di area Masjid dan Musholla yang ada di wilayah tersebut.

"Kita lakukan dengan bahan seadanya, seperti pembuatan cairan disinfektan dengan dettol atau sebagiannya dan dicampurkan dengan air, karena kita memahami bahwa Pemerintah Kota Bekasi juga banyak yang meminta cairan disinfektan tersebut, maka dari itu, kita upaya dengan campuran tersebut" Ujar Wage Tirta, Ketua RW 01 Bekasi Kaum.

Pada siang ini, anggota Karang Taruna Sub RW 01, bergerak bersama dengan mengumpukan semprotan seperti bekas parfum ataupun semprotan serangga, diusahakan agar bisa seluruh wilayah steril dalam pencegahan wabah ini.

Warga juga antusias ingin kediaman yang di singgahi untuk di semprotkan dikarenakan wabah yang mulai masuk ke Kota Bekasi ini sudah mengkahwatirkan, akan tetapi akan di buat jadwal sesuai dengan RT yang ada di wilayah RW 01 Bekasi Kaum.

"Salah satu upaya pencegahan, membantu peran Pemerintah Kota Bekasi, kami akan terus sosialisasikan upaya ini, dan juga kami gencarkan untuk para warga agar tidak keluar rumah, agar mereka juga merasa aman" tambah Ketua RW 01.

Selanjutnya, gagas ide para anggota Karang Taruna Sub RW 01 akan membuat alat bantu cuci tangan di beberapa titik wilayahnya, agar warga yang sedang lewat bisa bersih untuk mencuci tangan, dengan alat yang sederhana berupa ember bekas cat dan di modifikasi dengan kran air. (GL)