Siap..Agar ASN di Siplin maka di Latih TNI

.

Siap..Agar ASN di Siplin maka di Latih TNI

Editor: BS
Minggu, 01 Maret 2020

Kota Bekasi - Pemerintah  Kota Bekasi terus berupaya dalam meningkatkan kedisiplinan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan pemkot Bekasi. Tidak hanya terkait absensi dan disiplin berpakaian, kemampuan pegawai dalam hal baris-berbaris seperti dalam upacara ataupun apel rutin juga juga menjadi perhatian khusus.

Pada hari ini, sabtu 29/02/2020 Pemerintah Kota Bekasi  mengagendakan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi ASN dilingkungan Kota Bekasi mulai dari pukul 07.00 WIB - 11.00 WIB . Kegiatan dilaksanakan di dua Lokasi berbeda yakni Batalyon Arteleri medan 7 yang diikuti oleh Pejabat Esslon IVA  sedangkan di  Batalyon Infanteri Mekanis 202   diikuti pejabat esslon II dan III.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto hadir menyaksikan langsung  kegiatan tersebut di Batalyon Arteleri medan 7 didampingi oleh Letkol Roni hermawan serta para Instruktur TNI .

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengucapkan Terimakasih kepada para pegawai sudah mengikuti latihan kali ini. Sikap kita agar tambah disiplin dan melatih kekompakan, diantaranya dengan berlatih PBB. Kita harus memberikan contoh yang baik bagi anak buah di kantor, ujarnya dihadapan para pejabat Esslon IVA yang hadir kurang lebih mencapai 500 orang lebih.

Menurutnya, pelatihan PBB dilakukan untuk meningkatkan kemampuan baris-berbaris, kedisiplinan, kekompakan satu sama lain yang diharapkan dapat juga diterapkan dalam lingkungan pekerjaan para ASN.

Sementara itu, Letkol ROni Hermawan menjelaskan para ASN ini diajarkan dasar-dasar PBB, mulai dari aba-aba petunjuk, perintah dan pelaksanaan. Contohnya posisi badan saat keadaan sikap sempurna, merapihkan barisan, berhitung dan gerakan ditempat seperti hadap kanan-kiri, balik Kanan, serong kanan-kiri dan sikap hormat, diajarkan.

“Latihan ini untuk mengingatkan kembali gerakan PBB. Mulai dari aba-aba petunjuk dan gerakan lain.terangnya. *