Ratusan Warga Antusias Ikuti Lomba Zumba LPM Ciketingudik

.

Ratusan Warga Antusias Ikuti Lomba Zumba LPM Ciketingudik

Editor: BS
Minggu, 15 Maret 2020

Kota Bekasi - Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Bekasi ke 23 tahun, warga Kelurahan Ciketingudik mengikuti lomba Zumba Party dan Fun Aerobic, bertempat di stadion mini, Bantargebang, Minggu (15/03/20).

Lomba yang diselenggarakan lembaga permberdayaan masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik ini menarik perhatian warga, dan tak kurang disaksikan ratusan penonton yang didominasi emak emak.

Menurut ketua panitia Riska Salim, kegiatan ini selain masuk dalam rangkaian peringatan Hari jadi Kota Bekasi ke 23, juga sebagai ajang kompetisi serta untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi dan koordinasi antar sanggar senam Kelurahan Ciketingudik.

"Sifatnya kompetisi ini happy fun Zumba party, yang dilombakan yaitu kategori group dan perorangan. Untuk peserta kurang lebih ada 400 orang dari 21 tim Aerobic Ciketingudik," ucap Riska Salim kepada awak media.


Riska Salim yang juga istri dari ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin pun berharap, melalui kompetisi seperti ini, akan lahir kreasi dan inovasi dari para peserta, sehingga akan lebih memperkuat eksistensi senam Zumba.

"Mari kita budayakan gaya hidup sehat melalui senam Zumba, agar terhindar berbagai macam penyakit," ucap Riska Salim.

Ketua LPM Ciketingudik, Salim Samsudin menyampaikan apresiasi positif adanya kegiatan ini. Karena melalui kegiatan ini terlihat, bahwa senam di era milenial saat sekarang ini, bukan lagi menjadi gaya hidup, tapi sudah menjadi kebutuhan.

"Apalagi ditengah isu wabah Corona, dengan adanya lomba Zumba ini, masyarakat di wilayah Ciketingudik sudah bisa menjaga pola hidup sehat dan sadar akan kebutuhan untuk menyehatkan tubuhnya melalui olah raga," ucap Salim. (GL)