Pekayon Culture Fesrtival “ Persembahan Karang Taruna Untuk Kota Bekasi"

.

Pekayon Culture Fesrtival “ Persembahan Karang Taruna Untuk Kota Bekasi"

Editor: BS
Selasa, 03 Maret 2020

Bekasi - Karang Taruna Kelurahan Pekayon Jaya akan menggelar kegiatan festival budaya, Sabtu (7/3/2020). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Pelantikan Pengurus Karang Taruna Pekayon Jaya Periode 2020 -2025 ,Menyambut HUT Kota bekasi Ke 23 Tahun,  Silaturahmi Karang Taruna Se Kota Bekasi  Khususnya Karang Taruna Unit dan Sub Unit Se Kelurahan Pekayon Jaya  dan memperkenalkan kembali budaya dan tradisi lokal serta merawat kebudayaan  yang ada di Kota Bekasi.


Hal itu diungkapkan Ketua Karang Taruna Kelurahan Pekayon Jaya , Gatan , di sela Silaturhami di kediaman Ketua DPD FORKABI Kota Bekasi ,  ” Dalam rangka pelantikan Pengurus Baru Karang Taruna Pekayon jaya periode 2020-2025 , Kegiatan  Pekayon Culture Festival  bukan hanya festival budaya saja yang kami laksanakan akan tetapi kegiatan ini juga adalah untuk menyambut HUT kota bekasi ke 23”, Ucap Gatan dalam pernyataanya.


“Adapun anggaran dalam menopang  terselengaranya kegiatan Pekayon Culture Festival ini didapat dari para donatur dan Peran active Pengurus Karang Taruna Se Kelurahan Pekayon Jaya, kami berharap untuk kedepannya peran pemerintah Kota bekasi melalui dinas dinas terkait dapat berkontribusi  secara Materil , apa lagi kegiatan ini di jadikan Agenda HUT Kota Bekasi ke 23 oleh  Pemerintah Kota Bekasi” Tambah Gatan


Disela cengkramah silaturahmi tersebut  ketua DPD FORKABI Kota Bekasi  H. Marzuki AMD  menyampaikan rasa bangganya terhadap kegiatan karang taruna Pekayon jaya , dimana kegiatan Pekayon Culture Festival  di jadikan agenda Hut Kota bekasi ke 23  Oleh Pemerintah Kota Bekasi. 


Marzuki berharap  agar pemerintah Kota Bekasi lebih peka terhadap  aspirasi Pemuda  serta dapat mendukung  seluruh kegiatan karang  taruna Baik Moril ataupun materil , “apa lagi kegiatan Seperti ini yang melibatkan seluruh unsur masyarakat Sekota Bekasi, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas, Tokoh Budaya dan Pelaku Budaya  serta tokoh pemuda  Rempug semua  jadi satu untuk Kota Bekasi ”.  Tegas Marzuki.


Pekayon Culture Festival akan diisi berbagai kegiatan seperti Karnaval Multi Budaya, Bazzar, Pagelaran Pencak Silat, Lenong Maja dan Madih, Kreativitas Pemuda baik secara ekonomi, Sosial maupun  aktivitas yang bermanfaat untuk lingkungan.


Parade Budaya  yang rencananya akan di lepas langsung oleh Wali Kota Bekasi               DR. Rahmat Effendi adalah  Rangkaian acara  sekaligus Pembukaan Pekayon Culture Festival, akan hadir pula dan memberikan Motivasi Keorganisasian serta  Kamandirian Pemuda  Ketua MPKT Karang Taruna Nasional   Ir. Rudy Kadarisman  dan Pengusaha Muda  Nofel Saleh Hilabi .  (dr)