Koordinasi Dengan Dinkes, Bekasi Night Festival Bakal Digelar

.

Koordinasi Dengan Dinkes, Bekasi Night Festival Bakal Digelar

Editor: BS
Kamis, 12 Maret 2020

Kota Bekasi - Kemeriahan hari jadi Kota Bekasi yang ke 23 tahun nampaknya belum pudar. Rencananya pada tanggal 15 maret 2020, Pemerintah bekerjasama dengan dinas pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi akan menggelar Bekasi Night Festival.

Acara yang rencananya bertempat di area parkir Bekasi Food City (BFC) Summarecon Mall Bekasi ini akan menampilkan berbagai macam kuliner dan kebudayaan Kota Bekasi.

Menurut Sekertaris Dinas pariwisata dan kebudayaan Kota Bekasi, Cecep Miftah dalam gelaran BNF tersebut akan menyajikan pentas seni dan budaya, musik festival, food & Beverage, UMKM, Bazar, Aktifitas Komunitas dan Sport Aktivity/game mix.

“Kegiatan tersebut telah dikemas semenarik mungkin sehingga diharapkan dapat menarik minat masyarakat khususnya dikalangan milenial untuk datang ke acara tersebut,” ucap Cecep Miftah, Kamis (12/03/20).

Selain itu, BNF juga menggandeng sanggar seni budaya dan komunitas yang ada di Kota Bekasi. Pemkot Bekasi juga menggandeng perusahaan swasta dalam pembiayaan kegiatan BNF.

“Alhamdulilah banyak pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini, kami sampaikan ini karena kegiatan ini tidak dibiayai APBD kota Bekasi,” imbuhnya.

Batik Bekasi juga akan ditampilkan dalam kegiatan tersebut, selain seni budaya dan kuliner. Diharapkan kegiatan tersebut dapat menunjang dan meningkatkan laju perekonomian di Kota Bekasi.

Terkait maraknya penyebaran isu corona ditengah perkumpulan orang banyak, dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan kota Bekasi untuk mengantisipasi segala kemungkinan penyebaran corona pada gelaran BNF mendatang.

“Kami akan segera rapat koordinasi dengan Dinkes tentang langkah apa yang harus kita lakukan nantinya, besok kita akan ada rapat dengan Dinkes, insya Allah kita akan berjalan aman dan mudah-mudahan aman saja namun tetap perfentif kita utamakan,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Bekasi Cecep Miftah. (GL)