Corona Meluas, Demokrat Sarankan Pemkot Bekasi Tutup Terminal dan Stasiun

.

Corona Meluas, Demokrat Sarankan Pemkot Bekasi Tutup Terminal dan Stasiun

Editor: BS
Sabtu, 21 Maret 2020

Kota Bekasi – Guna menekan angka persebaran Corona atau Covid-19, Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari tempat keramaian publik.

Menurutnya, peningkatan kasus suspect dan positif  corona di Kota Bekasi, menjadi sebuah pembelajaran yang mendalam kepada masyarakat untuk mengurangi berpergian sementara waktu

“Dari data yang saya dapatkan, 82 orang terkena suspect corona dengan 9 orang masih dinyatakan positif, ini menjadi contoh bahwa virus corona begitu cepat menyebar,” ucap Ronny kepada awak media, (21/03/20).

Dirinya pun mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Bekasi dengan meliburkan pelajar dan melarang tempat maupun acara yang bisa menimbulkan keramaian publik. Namun bagi Ronny hal tersebut masih belum terbukti bisa menangkal Virus corona.

“Jika memang kebijakan tersebut belum efektif, kami sarankan Kota Bekasi memberikan maklumat kembali dengan menutup perusahaan dengan jumlah karyawan banyak  serta menutup stasiun dan terminal guna membatasi hilir mudik masyarakat yang ingin masuk Ke Kota Bekasi sementara waktu,” ucap Ronny.

Dirinya bersama pengurus Demokrat Kota Bekasi berharap kepada masyarakat untuk selalu mentaati peraturan daerah guna menekan angka persebaran Corona atau Covid-19.

“Mari bersama sama kita bantu dan dukung pemerintah daerah guna menekan angka persebaran virus corona, karena ini merupakan ujian bersama yang harus ditangkal secara bersama sama,” harap Ronny. (GL)