Tambah Sambel Sesuka Hati di Rumah Makan Pondok Mbok Iyem

.

Tambah Sambel Sesuka Hati di Rumah Makan Pondok Mbok Iyem

Editor: BS
Senin, 03 Februari 2020

CIBUBUR – Mungkin bagi Anda makan Nasi Bebek dengan lalapan dan sambel sudah bukan hal yang baru dirasakan. Namun di kawasan Jalan Canadian Broadway Ebe 06, Kota Wisata, Cibubur, ada satu pondok makan yang memiliki menu Bebek Goreng atau Begor sangat lezat.

Meski terbilang baru, namun rumah makan yang didirikan oleh Desy Zumpriyanto ini, bisa bersaing rasa dengan Nasi Bebek lainnya. Racikan sambel dari resep keluarga, membuat Nasi Bebek di Pondok Makan Mbok Iyem ini banyak dikunjungi dari berbagai wilayah seperti Bekasi dan Bogor.

Makan Khas Jawa Timur ini memang terbilang enak. Meski mudah didapati dimana saja, namun soal rasa bisa dikatakan tidak sama.

“Rumah Makan ini saya dirikan baru 1 bulanan, ya Alhamdulillah pengunjung yang beli disini bisa bulak-balik beli setiap hari,” ujarnya Desy, Owner dari Pondok Makan Mbok Iyem.

Desy menceritakan, untuk saat ini, menu spesial yang ada di Pondok Mbok Iyem baru hanya Bebek Goreng dengan sambel trasi yang cukup enak. Tidak hanya itu, masih ada dua sambel lainnya untuk menemani makan Nasi Bebek ini, yakni sambel Ijo dan sambel Penyet.

“Kita kasih gratis, sepuasnya kalau mau nambah sambelnya,” tukasnya.

Desy mengaku, awalnya Nasi Bebek ini hanya ia sajikan untuk sang Suami. Namun berkat bakat yang dirinya miliki, sang Suami membukakan Desy Rumah Pondok Makan.

“Waktu itu ceritanya suami pengen banget makan Nasi Bebek, cuma pas saya cari dan beli, suami minta saya untuk bikin sendiri. Ya saya anggap ini tantangan dari Suami, engga tahunya malah dibikini usaha Nasi Bebek begini, katanya Bebeknya empuk, sambelnya super mantap, makanya suami tertarik untuk bikinin saya usaha ini,” ungkapnya.

Salah satu pengunjungan Pondok Makan Mbok Iyem, Rahma, mengaku baru kali ini merasakan Nasi Bebek yang super enak. Selain empuk, dorongan sambel yang disajikan bikin ingin nambah berkali-kali.

“Saya sudah beberapa kali kesini, awalnya nungguin Suami Refleksi didepan situ, ehh ada rumah makan baru, ya saya coba mampir kesini. Bebeknya empuk, sambelnya juga enak banget, bikin nagih pokoknya,” terangnya.

Mbok Iyem adalah nama sebutan sang Ibu dari suami Desy. Mungkin namanya belum populer seperti rumah makan nasi bebek lainnya. Namun soal rasa, Mbok Iyem memang tidak ada duanya.

Selain menu Nasi Bebek, Mbok Iyem juga menyajikan hidangan Sayur Asem, Tumis Kangkung, Tumis Toge, Ayam Penyet dan Tempe Bacem. Soal harga, bisa dijamin se-ekonomis mungkin. Anda bisa datang langsung atau menghubungi pesanan ke: 082322976176 atau 082298385200. (GL)