Tahun 2019, Jasa Raharja Bekasi Kucurkan Dana 39 Miliar Bagi Korban Kecelakaan

.

Tahun 2019, Jasa Raharja Bekasi Kucurkan Dana 39 Miliar Bagi Korban Kecelakaan

Editor: BS
Rabu, 26 Februari 2020

Kota Bekasi - PT Jasa Raharja (Pesero) merupakan perusahaan BUMN yang bergerak dibidang asuransi kecelakaan lalu lintas jalan darat, laut dan udara.

Hadirnya Jasa Raharja sebagai wujud nyata program pemerintah yang melindungi setiap warga negaranya, yang bertugas mengganti biaya rawatan korban di rumah sakit maupun memberi santunan meninggal dunia kepada ahli waris korban kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan atau lebih.

Untuk Kota Bekasi sendiri, PT Jasa Raharja (Persero) sepanjang tahun 2019 telah menggelontorkan dana sebesar 39 milyar rupiah untuk mengganti biaya rawatan rumah sakit bagi korban luka-luka maupun memberi santunan bagi korban meninggal dunia.

Namun ironis, karena besarnya penggantian biaya rawatan maupun santunan yang disalurkan oleh Jasa Raharja didominasi oleh korban dalam kelompok usia produktif yaitu usia 15 tahun sampai dengan 44 tahun.

Menyikapi hal tersebut, Immanuel Marpaung, selaku Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Bekasi menghimbau agar masyarat Kota dan Kabupaten Bekasi untuk lebih sadar dan taat dalam berlalu lintas.

"Berdasarkan jenis kendaraan terlibat, 50,8% korban adalah pengemudi atau penumpang kendaraan roda 2. Kerjasama PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Bekasi dengan Kepolisian, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya dalam pencegahan kecelakaan lalu lintas terus ditingkatkan. Dengan harapan tingkat kecelakaan lalu lintas di tahun mendatang akan berkurang," ucap Immanuel kepada awak media, Rabu (26/02/20).

Immanuel Marpaung pun menambahkan, Jasa Raharja memiliki program bina lingkungan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat diluar kejadian kecelakaan lalu lintas.

"Di awal tahun 2020 Jasa Raharja membantu korban banjir diwilayah Bekasi dengan menyerahkan bantuan berupa bahan pokok ke beberapa Kecamatan yang terdampak oleh banjir," ucapnya.

Dirinya berharap, kedepannya Jasa Raharja bisa semakin eksis dan bisa  membantu masyarakat Indonesia dalam hal asuransi kecelakaan.

Harapannya semoga kedepan Jasa Raharja semakin eksis bagi masyarakat Indonesia didukung dengan pengembangan aplikasi JRku yang dapat diunduh melalui google app store dan play store dari ponsel," ungkap Immanuel. (GL)