Silaturahmi Perdana, Kapolda Metro Jaya Temui Forkompimda Kota Bekasi

.

Silaturahmi Perdana, Kapolda Metro Jaya Temui Forkompimda Kota Bekasi

Editor: BS
Selasa, 04 Februari 2020
Kota Bekasi - Irjen Pol Nana Sujana dalam penugasan sebagai Kapolda Metro Jaya memilih Kota Bekasi sebagai Kunjungan Kerja Pertama di wilayah pengamanannya.

Dirinya langsung disambut Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko, serta para Kepala dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi.

Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya hadir dalam kunjungan kerja untuk bertemu dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, Senkom, Pokdar dan unsur LSM yang ada di Kota Bekasi, bertujuan agar saling mengenali satu sama lain dan menjadikan sebagai ajang silaturahmi mempererat rasa sosial.

Kapolda Metro Jaya dalam sambutannt mengimbau, kepada Forkompinda Kota Bekasi untuk saling menjaga kenyamanan dan penjagaan kondusif agar tidak ada suatu permasalahan apalagi sampai terjadi suatu perpecahan bangsa.

"Kita harus menjaga NKRI ini bersama, perbedaan pun harus kita satukan, untuk saling menghormati antar suku budaya ras dan agama," ucap Irjen Pol Nana Sujana.

Ditempat yang sama, Wali Kota Bekasi dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih atas hadirnya Kapolda Metro Jaya untuk melihat Kota Bekasi yang penuh dengan multietnik, dengan jumlah penduduk 2,4 Juta di wilayah sebesar 21 hektar ini.

"Akibat sinergitas kami yang dilakukan dengan Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507, Kejaksaan, pengadilan dan lain lain kita ciptakan suasana penuh kondusif, tidak ada perpecahan, tidak ada namanya tidak saling menghargai karena kota ini adalah kota penuh harmonisasi, maka itu, kami dalam sambutan juga ada namanya salam harmonisasi," ujar Rahmat Effendi.

Kapolda Metro Jaya sebelum menghadiri tatap muka juga lakukan monitoring pembuatan SIM san SKCK di dalam Polres Metro Bekasi Kota, sambil berbincang dengan warga yang sedang mengantri. Selanjutnya juga menghadiri peletakan Batu Pertama Kantor BKPM yang berada di samping Mega Bekasi yang terkena pembangunan jalan Becakayu. (GL)