Kepung Kantor Desa, Mahasiswa Pertanyakan Program PTSL

.

Kepung Kantor Desa, Mahasiswa Pertanyakan Program PTSL

Editor: BS
Selasa, 04 Februari 2020
Kab. Bekasi - Guna meminimalisir sengketa dan perseturuan tanah di Indonesia. Pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN sudah meluncurkan Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Namun nampaknya program pro rakyat ini diduga tidak di dukung oleh pejabat Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Hal ini disampaikan Aliansi Mahasiswa Pemuda Desa Sumber Jaya yang menggelar aksi demo didepan kantor Desa Sumber Jaya, Selasa (04/02/19).

Menurut kordinator aksi Wawan Hermawan, banyak warga desa Sumber Jaya melapor kepada kami didaerahnya belum ada info sedikit pun terkait sosialisasi program PTSL.

Padahal lanjut Wawan, masyarakat sumber jaya sangat membutuhkan program PTSL, karena masih banyak tanah warga yang masih belum ada sertfikasi dari pihak BPN.

"Kami menuntut agar Kepala Desa Sumber Jaya mensosialisasikan kepada warga pentingnya program PTSL," ungkap Wawan.

Dirinya sangat menyayangkan ketika menyampaikan aspirasi warga Desa Sumber Jaya, tidak ada satu pun pejabat yang mau menemui pedemo.

"Kami akan terus mengawal aspirasi masyarakat sampai kepala Desa mau mensosialisasikan kegiatan PTSL di wilayahnya," ketus Wawan. (GL)