JANZ Hadirkan Teknologi POS Canggih Untuk Kembangkan Bisnis Indonesia

.

JANZ Hadirkan Teknologi POS Canggih Untuk Kembangkan Bisnis Indonesia

Editor: BS
Jumat, 28 Februari 2020

Jakarta - Trend dan perangkat teknologi seluler yang baru muncul mengubah ekspektasi pelanggan di industri retail. Untuk tetap kompetitif, bisnis retail skala kecil, menengah atau besar perlu mengadopsi perangkat berteknologi POS yang menjawab perubahan kebutuhan ini.

Apalagi dihadapkan pada berbagai tantangan yang menekan margin, industri retail dituntut harus semakin
memaksimalkan efisiensi dalam proses bisnisnya, sembari memunculkan upaya-upaya untuk mendukung transformasi digital.

Memahami hal tersebut PT. Harrisma Informatika Jaya, pemasok
dan distributor produk-produk teknologi informatika (IT) terbesar di Indonesia meluncurkan JANZ, sebuah brand lokal baru penyedia rangkaian produk pendukung teknologi POS (Point of Sale)
canggih di pasar Indonesia.

Ditemui di acara peluncuran JANZ brand, Yansen Setiawan, Founder JANZ yang juga Presiden Direktur PT. Harrisma Informatika Jaya mengakui terjadinya peningkatan kebutuhan pemindaian
dan pengelolaan data di era digital dan memasuki era big data sekarang ini.

“Kehadiran JANZ di pasar
Indonesia membuktikan kesiapan kami membuka potensi dan peluang baru dalam pencatatan dan manajemen data menggunakan sistem POS yang terintegrasi dengan teknologi canggih," papar Yansen
Setiawan.

Lanjut Yansen, Tantangan mutakhir di industri retail menuntut industri ini melakukan efisiensi semaksimal mungkin. Perolehan margin di industri ini semakin tergerus berbagai faktor, sementara di sisi lain ekspektasi konsumen digital menuntut pelayanan yang lebih personal, semua harus ditanggung oleh selisih keuntungan yang selama ini menggerakan roda industri ini.

"Tidak ada jalan lain, otomatisasi menjadi solusi untuk menyelesaikan kebutuhan akan efisiensi ini. Di titik inilah, teknologi POS memberi solusi jitunya.

Setiap kegiatan jual beli, saat ini membutuhkan sebuah ‘point of sale’ atau sering disingkat ‘POS’," ungkap Yansen.

Dirinya menjelaskan, POS bukanlah mesin atau proses yang berdiri sendiri, melainkan rangkaian perangkat yang jika dihubungkan akan membantu anda memproses transaksi dengan konsumen secara efisien dan menyederhanakan proses bisnis yang terhubung dengan penjualan Anda.

“Sistem POS yang memadai adalah bagian esensial dalam mengelola usaha jual beli di masa kini.

Sistem POS yang terintegrasi dengan teknologi tak hanya membantu Anda mengelola penjualan dan inventarisasi, namun juga dapat membantu Anda lebih memahami konsumen, bahkan staf dan bisnis anda, memungkinkan Anda mengelola keuntungan lebih baik dan bekerja lebih cerdas,” jelas Yansen (GL)