Jalin Sinergitas, LPM Ciketingudik Bekali HT ke RT/RW

.

Jalin Sinergitas, LPM Ciketingudik Bekali HT ke RT/RW

Editor: BS
Selasa, 18 Februari 2020

Kota Bekasi - Pada umumnya, petugas keamanan seperti Polisi dan TNI pasti dibekali alat komunikasi Handy Talky (HT) sebagai alat untuk menyampaikan informasi kepada para anggotanya

Namun bagi petugas pengurus lingkungan Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) jika dibekali alat komunikasi merupakan suatu terobosan baru untuk menjaga lingkungan dan menginformasikan yang sedang terjadi.

Hal ini dilakukan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Ciketingudik dengan membekali langsung para Ketua RW dan RT Se Kelurahan Ciketingudik, dengan memberikan sebuah alat komunikasi berupa Handy Talky (HT).

Menurut Ketua LPM Ciketingudik, Salim Samsudin, hal tersebut dilakukannya untuk meningkatkan keamanan dan mempermudah para ketua RW dan RT dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Alat HT ini kami berikan kepada para Ketua RW dan RT, sebagai sarana pendukung mereka dalam menjalankan tugas kamtibmas. Selain itu juga, menyampaikan informasi setiap adanya kejadian yang ada di masyarakat dengan cepat dan tanggap,” ungkapnya, Senin (17/02/20).

Salim menambahkan, yang diberikan sarana alat komunikasi HT tersebut baru 7 Ketua RW dan 23 Ketua RT se-Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang.

“Untuk saat ini, baru 7 Ketua RW dan 23 Ketua RT yang bekali alat komunikasi HT, tujuannya agar menjalin sinergitas dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, supaya keberadaan ketua RT/RW bisa lebih berbaur dengan masyarakat dan LPM, serta menjaga keamanan dan ketentraman di dalam bermasyarakat, untuk seluruh HT ini dibeli dengan menggunakan anggaran dana dari LPM sendiri,” ucap Salim. (GL)