Hari Jadi ke 81, RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Resmikan Pelayanan Paru Terpadu

.

Hari Jadi ke 81, RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Resmikan Pelayanan Paru Terpadu

Editor: BS
Selasa, 04 Februari 2020
Kota Bekasi - Tepat di ulang tahun RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi ke 81 Tahun yang jatuh hari ini selasa tanggal 4 Februari 2020 secara simbolis Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi membuka pelayanan gedung F RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yang diperuntukkan sebagai gedung pelayanan paru terpadu.

Seperti diketahui, gedung F dibangun dengan dana APBD Pemerintah Kota Bekasi oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permuklman, dan Pertanahan (Disperkimtan) mulai akhir tahun 2017 dan selesai akhir tahun 2018.

Dibuat di atas lahan seluas 1.533 meter persegi, serta luas lantai bangunan 5.751 meter persegi yang terdiri dari enam lantai dan satu basement untuk lahan parkir.

Turut hadir saat peresmian Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro, Direktur Utama RSUD dr. Kusnanto, Kepala Dishub Kota Bekasi, Dadang Ginanjar.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan peresmian pelayanan di Gedung F merupakan bentuk nyata Pemerintah Kota Bekasi dalam mendukung kesehatan masyarakat terpadu.

"Ini merupakan bentuk nyata dan perhatian pemerintah / Wali Kota Bekasi terkait dengan salah satu kebutuhan dasar masyarakat yaitu tentang kesehatan, khususnya penanganan penyakit paru secara komprehensif," ungkap bang pepen sapaan akrabnya.

Direktur Utama RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, dr. Kusnanto Saidi mengatakan fasilitas di gedung F ini meliputi ruang rawat inap kapasitas 54 bed dengan 6 bed ICU Paru didalamnya.

"Gedung F ini ada 6 lantai, dan akan menangani penyakit khusus seperti Paru, penyandang Orang Dengan HIV / AIDS (ODHA) dan rehabilitas Narkoba," ujar Kusnanto

Dirinya menjelaskan, di gedung F nantinya ada 6 Poliklinik spesialis khusus paru, ruang radiologi, laboratorium, rekam jejak medis dan ruang farmasi obat.

"Dengan jumlah tenaga medis sekitar 160 dan 600 perawat, nantinya ada 6 poliklinik spesialis paru komperhensif seperti, Poliklinik TB DOTS, Poliklinik asma, Poliklinik CCT,  Poliklinik PTRM dan Poliklinik Kemoterapy Bronckoscopy serta ruang Radiologi, Laboratorium, rekam medis dan farmasi akan ditonjolkan di rumah sakit ini," ujar dr. Kusnanto. (Adv/GL)