Warga Rw 08 Apresiasi Program Taman UMKM LPM Ciketing Udik

.

Warga Rw 08 Apresiasi Program Taman UMKM LPM Ciketing Udik

Editor: BS
Selasa, 28 Januari 2020
Kota Bekasi - Guna memperdayakan masyarakat menuju industry 4.0, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Ciketing Udik berencana membangun taman UMKM seperti mini café layaknya sebuah tempat tongkrongan kaum muda milenial.

Di lahan fasos fasum seluas 150 x 7 meter bertempat di Rt 09 Rw 08 perumahan taman rahayu, Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, nantinya akan ada 4 Kontainer untuk para UMKM berjualan dengan dilengkapi jaringan WI-FI serta sumur resapan buat penghijauan.

Program inovatif ini langsung mendapat dukungan dari ketua RW 08 Rojali. Dirinya sangat  mengapresiasi program LPM Ciketing Udik untuk mengembangkan UMKM dan alhamdulillah lokasi perdananya di daerah kami
“Saya sangat mengapresiasi berat kepada ketua LPM Ciketing Udik Salim Samsudin, yang menjadikan lahan fasos fasum kami menjadi taman UMKM berbasis taman,” ujar Rojali, Selasa (28/01/19).

Dirinya pun berharap, dengan adanya UMKM berbasis taman ini bisa meningkatkan perekenomian warganya, karena dengan konsep mini café dilengkapi WI-fi, bisa memancing para kaum muda untuk datang kesini.

“Semoga dengan adanya UMKM berbasis taman, warga Rw 08 perumahan taman rahayu, Kelurahan Ciketing Udik bisa saling bahu membahu membantu program inovatif dari LPM,” tambah Rojali.

Ditempat yang sama, Lastamir selaku ketua RT 09, menyambut baik dengan adanya taman UMKM berbasis taman di lingkungannya.

“Tujuan dibangunnya taman UMKM ini sudah disetujui oleh warga, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya. (GL)