Ubhara Siapkan Diri Menuju Kampus Merdeka

.

Ubhara Siapkan Diri Menuju Kampus Merdeka

Editor: BS
Kamis, 30 Januari 2020
Kota Bekasi - Kebijakan menteri pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud), Nadiem Makarim mengenai kampus merdeka dinilai cukup baik diterapkan guna memotivasi kampus dalam memunculkan mahasiswa yang berkualitas dan siap diterima di pasar kerja.

Hal ini diungkapkan langsung, Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Bambang Karsono usai melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta India, Kamis (30/01/20).

Menurut Bambang, bahwa kebijakan kampus merdeka khususnya dalam perencanaan persiapan masuk ke dunia kerja cukup bagus sehingga mau tidak mau pihak kampus harus sudah menyiapkan diri.

"Walaupun memang adanya program studi seperti pendidikan dan kesehatan yang memang harus sesuai jalur namun hal itu tidak menjadi persoalan mengingat didalam kebijakan tersebut para mahasiswa difokuskan selama tiga bulan untuk melakukan kegiatan diluar kampus dengan pengarahan dari dosen," ungkapnya.

Oleh karena itu, menurut Bambang kampus Ubhara Jakarta Raya tengah mempersiapkan diri guna menyelaraskan kebijakan kampus merdeka yang diketahui didalam kebijakan tersebut terdapat empat kebijakan.

"Kebijakan ini tentu bisa memotivasi mahasiswa dan kampus untuk menunjukan kualitas terbaiknya. Jangan sampai selepas kuliah nanti tidak terserap di pasar kerja. Terkadang banyak selepas kuliah yang menganggur ini yang kita tidak mau," ujar Bambang. (GL)