Tangkal Banjir, Pemkot Bekasi Helat Apel Kesiapsiagaan Bencana

.

Tangkal Banjir, Pemkot Bekasi Helat Apel Kesiapsiagaan Bencana

Editor: BS
Rabu, 29 Januari 2020
Kota Bekasi - Aparatur Sipil Negara, TNI dan Polri disiagakan mengantisipasi bencana alam saat memasuki musim penghujan saat ini. Bersama para relawan dan berbagai perlengkapan juga disiapkan untuk mengevakuasi korban bencana.

Apel diselenggarakan Pemerintah Kota Bekasi dengan dihadiri Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati dan Forkopimda serta Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat.

Pemimpin upacara di komandoi oleh Kepala BPBD Kota Bekasi, Mhd Jufri dan pembina apel di pimpin oleh Dandim 0507 Kota Bekasi, Kolonel Inf Rama Pratama.
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi yang didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dalam wawancaranya menyampaikan kesiapan aparatur dalam menghadapi bencana diperlukan. Dia berkaca pada rentetan bencana yang terjadi pada pekan lalu yang mana puncaknya terjadi di awal tahun ini.

"Dengan adanya Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Banjir diharapkan seluruh aparatur siap dan siaga pada kondisi seperti yang terjadi pada banjir kemarin," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Sekaligus ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menghadapi kerawanan bencana yang bakal muncul. Selain itu Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh unsur dari ASN, TNI, POLRI, BPBD, SAR, PMI beserta relawan.

“Apresiasi kepada segenap unsur yang senantiasa mengedepankan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, mengingat kejadian bencana alam dapat terjadi kapanpun, dimanapun, menimpa siapapun, dan terjadi baik pada musim penghujan," ujar Bang Pepen sapaan akrabnya. (GL)