Sambil Berjalan Kaki, Rahmat Effendi Tinjau 3 Kecamatan Terdampak Banjir

.

Sambil Berjalan Kaki, Rahmat Effendi Tinjau 3 Kecamatan Terdampak Banjir

Editor: BS
Senin, 06 Januari 2020
Kota Bekasi - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yayan Yuliana, dan Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah  memantau titik terdampak banjir di 4 Kecamatan yakni Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Pondok Gede dan Kecamatan Bekasi Barat, Senin (06/01/19).

Besama rombongan, Rahmat Effendi berjalan menelusuri tanggul Kali Bekasi sejauh kurang lebih 8 km dari jam 11.00 WIB, hingga 17.00 WIB. Banyak sekali temuan saat menelusurinya sepanjang tanggul Kali Bekasi.

"Hari ini saya bersama jajaran dinas terkait menyusuri tanggul Kali Bekasi, dimulai dari Perumahan Depnaker terus sampai ke Jakakencana, lalu perumahan Pondok Mitra Lestari, kemudian ke Graha Kemang IFI, perumahan Angkatan Laut, sampai ke Pondok Gede Permai," jelas Rahmat Effendi.

Tidak hanya mengecek tanggul saja, saat melihat kondisi warga, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta maaf atas kejadian banjir ini, dan akan berusaha semaksimal mungkin pengerjaan pada aliran sungai Kali Bekasi.

“Saya minta maaf ya bu atas musibah banjir kali ini, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan,” Ucap Bang pepen sapaan akrabnya kepada ibu ibu yang sedang membersihkan lumpur.

Saat melihat sampah dan lumpur yang berada di perumahan warga, Rahmat Effendi langsung menginstruksikan kepada Dinas Lingkungan Hidup agar memanggil armadanya untuk lakukan pengangkatan sampah, dengan truk yang ada. Dan juga memanggil mobil pemadam kebakaran untuk menyemprot lumpur agar bersih jalan perumahan. (GL)