PPTJ Ke 14 Hadirkan 100 Perguruan Tinggi Lewat Layanan Digital

.

PPTJ Ke 14 Hadirkan 100 Perguruan Tinggi Lewat Layanan Digital

Editor: BS
Selasa, 21 Januari 2020

Jakarta - Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) Ke 14 kembali digelar dan di ikuti 100 lebih perguruan tinggi yang menjadi membership pelayanan aplikasi digital – Online Directory Kampusjakarta.id.

Dengan mengusung tema "Prospek Tatakelola Pendidikan Tinggi Tahun 2020-2024", PPTJ akan memfasilitasi kegiatan dialog pimpinan perguruan tinggi, kegiatan pemasaran program studi dan penjajakan minat calon mahasiswa dengan perguruan tinggi.

Pembicara dalam kegiatan PPTJ antara lain, staff khusus Presiden RI Aminuddin Maruf, Direktur Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI Agus Indarjo, Kepala BPSDM Industri, Umiyatun H Triastuti, dan Kepala BPSDM Perhubungan, Eko SA Cahyanto, serta Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Seluruh Indonesia, Suyanto.

Dalam sambutannya, Plt Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta Samsuri mengatakan tantangan perguruan tinggi Jakarta ke depan adalah bagaimana para perguruan tinggi mampu menghasilkan SDM yang berkualitas.

"Dari segi pengetahuan, keterampilan dan soft skill, sehingga membutuhkan berbagai terobosan strategis untuk lebih beradaptasi, termasuk pengembangan program studi baru yang sesuai dengan kebutuhan," papar Samsuri

Berbicara aplikasi Kampusjakarta.id, Buyung Fajri selaku Ketua Penyelenggara PPTJ Ke 14, mengatakan aplikasi tersebut akan terus dikembangkan mengikuti kebutuhan layanan digital perguruan tinggi Jakarta.

"Hasilnya akan bisa kita lihat dalam waktu dekat, seberapa besar calon mahasiswa yang mendaftar
melalui fasilitas ini," tutur Buyung.

Lanjut buyung, 100 lebih perguruan tinggi Jakarta telah memanfaatkan fasilitas ini. Para peserta juga mendapatkan hak mengikuti untuk mengikuti berbagai kegiatan round table discussion yang akan digelar kampusjakarta.id.

"Sekurangnya 3 bulan satu kali, mengupas tuntas dan berbagi pengetahuan tentang upaya peningkatan kegiatan pemasaran perguruan tinggi berbasis digital yang lebih bersaing," Ucap Buyung.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 16 Januari 2020. Lebih 5.000 pelajar kelas III SMA dan SMK
DKI Jakarta dipastikan akan hadir mengikuti kegiatan penjajakan calon minat pilihan program studi yang difasilitasi panitia.

Berbagai pilihan program studi menarik didiskusikan para pengelola
pendidikan tinggi sepanjang acara berlangsung. (GL)