Peresmian Fly Over, Anies Sebut Bekasi Bukan Kota Penyangga Jakarta

.

Peresmian Fly Over, Anies Sebut Bekasi Bukan Kota Penyangga Jakarta

Editor: BS
Jumat, 31 Januari 2020
Kota Bekasi - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi akhirnya meresmikan Fly Over Rawa Panjang dan Cipendawa yang nantinya akan mempermudah akses menuju TPST  Bantargebang, Jumat (31/01/19).

Nampak hadir Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf. Rama Pratama, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijinarko, serta para pejabat tinggi pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kota Bekasi.

Menurut Anies, Pemerintah provinsi  DKI Jakarta ingin menyampaikan bahwa kerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemprov DKI ini didasari dengan semangat untuk saling menopang.

"Kota Bekasi dengan pemprov DKI Jakarta selama ini bekerjasama dalam bebagai sektor. Saya tekankan bukan hanya Bekasi penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Kita saling menopang, kita adalah tetangga yang memiliki integrasi hampir di semua sektor," imbuh Anies.

Sementara itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa selesainya pekerjaan proyek Fly Over Cipendawa ialah wujud kerjasama yang baik antara pemerintah Kota Bekasi dengan Pemprov DKI yang selama ini terjalin.

"Ini adalah proses perjalanan Gubernur DKI meningkatkan status kota Bekasi sebagai kota penyangga menjadi mitra. Dan tentunya mitra ini membawa keberkahan bagi kita semua," tandas Pepen.

Sekedar diketahui Fly Over tersebut menelan anggaran hingga lebih dari 300 miliar rupiah untuk Cipendawa. Dan di sebelah Timur, Fly Ober Rawapanjang juga melintang menuju jalan Siliwangi, Rawalumbu. (GL)