Peduli Banjiir, DPD Golkar Sasar Kecamatan Pondok Gede

.

Peduli Banjiir, DPD Golkar Sasar Kecamatan Pondok Gede

Editor: BS
Jumat, 10 Januari 2020
Kota Bekasi - DPD Partai Golkar kembali menggelar aksi bakti sosial (Baksos) dan pengobatan gratis kepada korban banjir kali ini diadakan di Perumahan Griya Asri Taman Mini, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jumat (10/09/20)

Aksi Bakti Sosial Partai Golkar Kota Bekasi ini merupakan bentuk Kepedulian atas musibah yang terjadi pada warga Kota Bekasi dan sekitarnya, dan juga menunjukkan adanya soliditas di antara Kader dan Fungsionaris di tubuh Partai Golkar.

Anggota Fraksi Partai Golkar Kota Bekasi, Faisal mengatakan aksi baksos ini merupakan kepedulian Golkar terhadap warga terdampak sekaligus sinergi dengan pemerintah.

“Bersama pemerintah, Golkar pun ikut berpartisipasi dalam meringankan beban warga Kota Bekasi yang terdampak banjir,” jelasnya.

Sebagai wakil rakyat, Faisal juga ikut merasakan apa yang dirasa warga yang terkena efek bencana banjir, setidaknya tercatat ada 50 titik banjir yang tersebar di Kota Bekasi.

"Kami paham bahwa lebih dari 50 lebih titik tersebar di Kota Bekasi dan sekitarnya yang terkena dampak banjir dengan segala tingkatan keparahan. Pemilihan tempat lebih didasarkan kepada aspirasi sampai kepada kami di mana warga membutuhkan bantuan dan tentunya survei dari tim kami yang akhirnya jatuh pilihan di sejumlah lokasi, " papar Faisal.

Selanjutnya Faisal menjelaskan, kegiatan ini mempunyai makna tersendiri di luar bentuk kepedulian dan keprihatinan.

"Secara internal, kegiatan ini adalah sebagai wujud kebersamaan kader dan pengurus Golkar dalam memberikan perhatian kepada isu-isu sosial dan kemanusiaan. Demikian juga Baksos ini merupakan kegiatan rutin di Ikatan Fraksi Partai Golkar," jelasnya.

Selain pengobatan gratis, bantuan yang diberikan adalah paket sembako, alat kebersihan. Bantuan ini sesuai dengan yang dibutuhkan warga yang mengeluhkan perlunya bantuan obat-obatan untuk balita, lansia dan juga pengobatan penyakit seperti ISPA, darah tinggi, rematik, asam urat dan gatal-gatal‎. (GL)