Pasca Banjir, Demokrat Minta Pemkot Bekasi Perbaiki Tanggul Jebol

.

Pasca Banjir, Demokrat Minta Pemkot Bekasi Perbaiki Tanggul Jebol

Editor: BS
Sabtu, 04 Januari 2020
Kota Bekasi - DPC Partai Demokrat turut prihatin dan berbela sungkawa atas korban musibah banjir di Kota Bekasi. Banjir yang melanda Jabodetabek awal pergantian tahun 2020 ini terbilang cukup parah sepanjang sejarah.

Ronny Hermawan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, mengatakan, dari awal terjadi bencana tanggal 1 januari 2020, dirinya langsung menginstruksikan para kader kecamatan dan kelurahan untuk segera mengumpulkan bantuan internal dari kas partai.

Adapun bantuan yang diberikan ialah makanan siap saji, air mineral, dan pakaian kering. Pembagian tersebut langsung dilakukan para kader Demokrat se-Kota Bekasi.

"Sejak awal banjir, saya langsung melakukan gerakan tanggap darurat dan mengintruksikan langsung para kader se-Kota Bekasi untuk membantu proses evakuasi kepada warga terdampak. Kita juga bagikan sejumlah kebutuhan warga untuk keperluannya di tempat pengungsian dan dapur umum yang ada," ujar Ronny kepada wartawan, Sabtu (04/01/20).

Menurutnya, banjir yang melanda Kota Bekasi kali ini merupakan terparah sepanjang sejarah. Karena itu, dirinya meminta pemerintah Kota Bekasi gerak cepat memperbaiki tanggul dan pompa air yang rusak diterjang Banjir sekitar Kali Bekasi.

"Kami meminta pemerintah Kota Bekasi memperbaiki segera tanggul tanggul yang jebol mumpung kondisi sedang cerah," Ungkap Ronny.

Ronny Hermawan juga mengimbau kepada anggota DPRD Fraksi Demokrat untuk segera membahas bencana banjir ini di badan anggaran, agar anggaran darurat bencana bisa segera dimanfaatkan untuk membantu warga Kota Bekasi.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Demokrat  yang sudah membantu Pemerintah Kota Bekasi untuk meringankan beban warga korban banjir baik secara moril maupun materil.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kota Bekasi yang sudah bekerjasama dengan baik dan terakhir kepada warga Kota Bekasi agar bersabar dan melalui musibah ini dengan ikhlas semoga Tuhan yang maha esa melindungi seluruh warga Kota Bekasi," Kata Ronny Hermawan yang pernah menjabat Anggota DPRD 2 Periode. (GL)