Istri Para Menteri Berikan Bantuan dan Hiburan Korban Banjir Bogor

.

Istri Para Menteri Berikan Bantuan dan Hiburan Korban Banjir Bogor

Editor: BS
Sabtu, 11 Januari 2020
Kota Bekasi - Para istri Menteri Kabinet Indonesia Maju bersama perkumpulan Dharma Wanita mengunjungi lokasi korban banjir di Perumahan Villa Nusa Indah II, Desa Bojongkulur, Bogor, Sabtu (11/01/19).

Terlihat Anak-anak tampak ceria dan ikut menari dan bernyanyi bersama. Nyanyian "kepala, pundak, lutut, kaki" diikuti gerakan sesuai dengan lagu.

Selain menari, istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase) memberikan kuis kepada anak-anak. Mereka diminta menebak judul lagu.

Saat menyapa para korban banjir, Perwakilan OASE, Grace Batubara mengatakan dengan bernyanyi dan menari bersama diselingi berbagai permainan, diharapkan anak-anak kita tetap semangat meski rumah dan sekolahnya terebdam banjir.

“Khususnya untuk anak-anak, harus tetap gembira. Namanya bencana kan datang tiba-tiba, tidak diharapkan," jelas istri Menteri Sosial Juliari Batubara tersebut.

Kemudian, ia menambahkan jika kedatangannya itu untuk menyalurkan bantuan dari Oase kementrian Indonesia Bersatu, seperti bantuan logistik, paket alat kebersihan, perlengkapan sekolah, permainan, dan makanan anak.

Seperti diketahui bencana banjir Jabodetabek menjadi bencana terparah sepanjang sejarah, untuk di perumahan Vila Nusa Indah II, Desa Bojongkulur, Kabupaten Bogor, terdapat 6.600 Kepala Keluarga yang terdampak banjir. (GL)