Gegara Summarecon, Warga Rawabugel Kebanjiran

.

Gegara Summarecon, Warga Rawabugel Kebanjiran

Editor: BS
Rabu, 01 Januari 2020
Kota Bekasi - Warga Kampung Rawabugel RW03 dan RW10 Margamulya, Bekasi Utara, mengalami banjir yang diakibatkan aliran air dari Perumahan Summarecon Bekasi.

Menurut Ketua RW 03 Amsar, sekitar pukul 04.00 Wib air dari arah Perumahan Summarecon begitu parah derasnya hingga rumah kampung rawabugel terendam air.

"Kalau pagi ini banjirnya tidak begitu parah, parahnya sekitar pukul 04.00 pagi. Airnya deras banget dari Summarecon ke saluran air milik warga Kampung Rawabugel hingga luber dan masuki rumah-rumah warga," kata Ketua RW03, Amsar.

Semenjak tembok pembatas dirubah menjadi pintu penghubung jalan Summarecon Bekasi ke Kampung Rawabugel, ternyata bukan hanya kendaraan yang lalu lalang masuk. Debit air hujan yang deras juga rupanya menjadikan jalan yang baru dibuka tersebut tempat turunnnya air.

"Kita berharap Summarecon Bekasi jangan hanya membangun, tapi juga memperhatikan lingkungan sekitar," cetusnya.

Sementara tokoh pemuda setempat, Gunawan berharap permasalahan banjir sekarang jangan sampai terulang kembali dengan mengesampingkan lingkungan sekitar, khususnya pengembang Perumahan Summarecon Bekasi.

"Hujan hari ini, harus ada solusi kedepan dari Summarecon Bekasi. Jangan sampai lingkungan kita menjadi dampak dari pembangunan Summarecon Bekasi," tegasnya. (GL)