Dokumen Terendam Banjir, BPN Kota Bekasi Butuh Gedung Arsip

.

Dokumen Terendam Banjir, BPN Kota Bekasi Butuh Gedung Arsip

Editor: BS
Senin, 13 Januari 2020
Kota Bekasi - Banjir yang melanda Jabodetabek pada 1 Januari 2020 membuat dinding Kantor Pertanahan Kota Bekasi, Jawa Barat, jebol. Akibatnya, sejumlah arsip BPN Kota Bekasi masyarakat terendam air banjir.

Menurut Kepala Seksi Penanganan Masalah dan Pengendalian Sengketa BPN Kota Bekasi Fatahuri, banyak dokumen yang basah akibat banjir, seperti dokumen awal perkara pertanahan.

Sebagian sudah dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi, yang terendam paling banyak arsip awal perkara pertanahan, kalau arsip penting aman tersimpan di lantai atas" ujar Fatahuri, Senin (13/01/19)

Fatahuri bercerita bahwa gedung Arsip ini merupakan hibah dari Pemerintah Kota Bekasi. Namun sampai saat ini masih belum terselesaikan pembangunan gedung arsip BPN.

Dirinya berharap, mudah mudahan pembangunan gedung arsip BPN ini dapat disempurnakan lagi oleh Pemerintah Kota Bekasi. Apalagi pasca banjir kemarin, banyak arsip yang terkena banjir.

“Kami harap, pembangunan gedung arsip ini bisa dilanjutkan kembali pembangunannya karena kami butuh gedung arsip yang memadai,” harapnya (GL)