Bersama LLDIKTI, Ubhara Helat Seminar Dengan Perguruan Tinggi India

.

Bersama LLDIKTI, Ubhara Helat Seminar Dengan Perguruan Tinggi India

Editor: BS
Kamis, 30 Januari 2020
Kota Bekasi - Guna mempererat hubungan kerja sama soal pendidikan, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya menggelar Seminar Internasional bertema “Indonesia India Higher Education Forum", Kamis (30/01/19).

Acara seminar internasional yang bertempat di Grha Tanoto ini 
dihadiri oleh 71 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibawah naungan LLDIKTI III Jakarta, mitra kampus, para Pejabat Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Dosen beserta mahasiswa.

Keynote speaker acara dihadiri perwakilan dari negara India seperti, Director Corporate and Public Relations, Acharya Institutes, Vishesh Chandrashekar, IIT Roorkee
Prof Arumugam, dan dari Indonesia Ketua LLDIKTI wilayah III Jakarta, Dr. M Samsuri,  dan Wakil Dekan 1 Ubhara, Dr. Hizkia Yosias Polimpung.

Menurut Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Bambang Karsono, dirinya sangat berterima kasih kepada LLDIKTI III Jakarta yang telah mempercayai Ubhara untuk menggelar seminar internasional "Indonesia - India Higher Education Forum"

"Terima kasih kepada Plt Ketua LLDIKTI III, Pak Samsuri yang telah mempercayai kami untuk menggelar seminar ini, karena tiap tahun diadakan, alhamdulilah tahun ini diselenggarakan di Ubhara," ungkapnya

Bambang membeberkan, tujuan diselenggarakan acara seminar ini adalah untuk mempromosikan hubungan kerjasama pendidikan antara Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di India dan Indonesia.

"Kami tau bahwa setiap detik ada saja perubahan teknologi dan pendidikan di dunia semakin cepat, maka dari itu saya melakukan pendatanganan MoU antara Ubhara Jaya dengan PTN dan PTS di India," ucap Bambang

Dirinya pun berharap, dengan melaksanakan kegiatan seminar tentang sistem pendidikan dan teknologi Indonesia dan India bisa memperluas hubungan kerjasama bidang pendidikan antara Ubhara Jaya dengan LLDIKTI 3, PTN dan PTS di Indonesia.

"Ini merupakan langkah awal kita untuk menjalin link and match bidang teknologi dan pendidikan dengan perguruan tinggi yang mempunyai ranking bagus di Dunia," ungkap Bambang Karsono. (GL)