500 Lansia Hadiri Gebyar Lansia PKK Kelurahan Harapan Jaya.

.

500 Lansia Hadiri Gebyar Lansia PKK Kelurahan Harapan Jaya.

Editor: BS
Minggu, 19 Januari 2020
Kota Bekasi – Pagi hari bertempat di RW 014 Perumahan Jati Unggul Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Sebanyak 500 lansia memeriahkan jalan santai Gebyar Lansia Tahun 2020.

Acara yang di gagas ibu PKK Kelurahan Harapan Jaya ini, turut dihadiri, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama istrinya Wiwiek Hargono, Anggota DPRD, Wasimin, Lurah Harapan Jaya, Dedi Suparjan.

Terlihat para lansia antusias mengikuti acara ini. Jumlah bingkisan pun disiapkan untuk mereka yang beruntung.

Ketua LPM Harapan Jaya, Sodikin AR mengatakan, acara gebyar lansia ini memang baru pertama kali kita lakukan, dirinya juga meminta utusan lansia dari berbagai kelurahan untuk mengikuti acara ini.

“Total yang mengikuti acara ini ada sekitar 500 orang. Kita juga minta utusan dari enam kelurahan lain, dengan perwakilan masing-masing 20 orang dari perwakilan RW ," kata Ketua LPM Harapan Jaya. Sodikin AR.

Sodikin AR bahkan mengklaim acara semacam ini baru pertama kali digelar di kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Bekasi Utara.

"Kebetulan baru Kelurahan Harapan Jaya yang buat seperti ini. Biasanya kan cuma senam bersama tapi ini ada pemberian bingkisan, senam, hingga pemeriksaan kesehatan seperti gula darah, asam urat, osteoporosis, dan kolesterol," tuturnya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi Pdi Perjuangan, Wasimin sangat senang dengan ibu PKK Kelurahan Harapan jaya yang menggelar acara gebyar Lansia.

Wasimin pun melihat kondisi lapangan RW 014 yang dipakai ibu ibu lansia senam terlihat rusak. Dirinya berjanji akan membenahi lapangan yang sering dipakai warga untuk senam.

“Insya allah, saya akan merapihkan lapangan sarana olahraga di lingkungan Rw 14 yang selalu di pakai setiap minggunya,” ungkap Wasimin. (GL)