Perkuat SDM, Kemenperin Helat FGD Bersama Pengusaha IKM

.

Perkuat SDM, Kemenperin Helat FGD Bersama Pengusaha IKM

Senin, 09 Desember 2019
Penulis: Galih


Kota Bekasi, Bekasisatu.id - Industri kecil menengah (IKM) pernah menjadi penyelamat perekonomian Indonesia ketika badai krisis moneter menghantam dunia termasuk Indonesia di tahun 1998.

Hal itu disampaikan Kasubdit Alat Angkut Direktorat IKM Logam, Mesin, Elektronika dan Alat Angkut Kementrian Perindustrian (Kemenperin) Irvan Kuswardana, saat menjadi narasumber FGD, Senin (09/12/19).

"Oleh karenanya, sektor IKM harus terus dibina secara teknis, bisnis maupun mental untuk Indonesia yang Iebih sejahtera dan bermartabat di masa masa yang akan datang," Ucap Irvan.

Maka dari itu, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian harus bersama-sama dengan
lnstitut Otomotif Indonesia (IOI) untuk terus mengembangkan industri otomotif Indonesia dengan cara membangun ekosistemnya.

"Konsekuensi dari pengembangan tersebut adalah IKM lokal sektor transportasi, harus ada pengembangan manajemen bisnis yang moderen dan mengikuti perkembangan industri saat ini," Ungkap Irvan.

Di akhir pemaparanya, Irvan berharap dengan diadakannya FGD "Model Bisnis IKM Komponen Alat Transportasi” para anggota FGD bisa terjalin komunikasi yang Iebih dekat antara pelaku industri sektor otomotif, pemerintah, akademisi, komuniti dan media

"Sehingga selalu terbuka peluang kerjasama bisnis dan semakin meningkatkan peluang pemanfaatan komponen lokal dalam industri otomotif nasional maupun global," Harapnya. (*)