Pentingnya Kepuasan Pelanggan Dalam Membangun Coffee Shop

.

Pentingnya Kepuasan Pelanggan Dalam Membangun Coffee Shop

Editor: BS
Minggu, 08 Desember 2019

Kota Bekasi, bekasisatu.id - Pertumbuhan ekonomi global dan teknologi modern saat ini sangat pesat serta memberikan dampak kehidupan yang menjadi semakin praktis, cepat dan ekonomis.

Hal inilah yang merubah pola perilaku masyarakat cenderung menuntut prestige, kenyamanan, kepastian harga, pelayanan yang memuaskan dan kualitas produk/jasa yang berkualitas baik.

Menurut mahasiswa President University Olivia Ruth Natalia, Dari sekian banyak industri yang saat ini sedang berkembang yaitu industri cafe, salah satunya coffee shop. Coffee shop memiliki peminat yang tinggi akan kopi & minum kopi yang sudah menjadi kebiasaan dan kegiatan sehari-hari khususnya masyarakat perkotaan.

"Saat ini minum kopi sudah menjadi life style masyarakat kota yang mana setiap harinya gerai-gerai coffee shop perkotaan semakin ramai walaupun harga yang ditawarkan mahal," Ungkap Olivia.

Hal itu dikarenakan masyarakat membutuhkan tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama teman dan keluarga, melepaskan penat dari pekerjaan dan tugas-tugas.

"Maka dari itu, banyak coffee shop berlomba-lomba untuk mendapatkan trust dan konsumen dan memberikan satisfaction terbaik bagi konsumen," Ucap Olivia.

Seperti diketahui, dari data International Coffee Organization (ICO) pertumbuhan rata-rata konsumsi rata-rata konsumsi kopi di Indonesia lebih besar dibandingkan dunia pada umumnya.

Berdasarkan data e-commerce penjualan kopi di platform marketplace meningkat 3x lipat dari sebelumnya 40 ribu produk pada 2016 menjadi 120 ribu produk 2017.

Pada tahun 2021 proyeksi konsumsi kopi di Indonesia mencapai 369.89 juta per ton. (GL)