Pengamanan Akhir Tahun, Polres Metro Bekasi Kota Kerahkan 1.140 Personil

.

Pengamanan Akhir Tahun, Polres Metro Bekasi Kota Kerahkan 1.140 Personil

Editor: BS
Selasa, 31 Desember 2019
Kota Bekasi - Polres Metro Bekasi Kota menggelar acara konfrensi pers terkait prestasi dan kinerja jajaran anggota, bertempat di Aula Mapolres Senin (30/12/19).

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana mengatakan sepanjang tahun 2019 mencatat ada 228 kasus kriminalitas yang banyak melibatkan remaja.

"Sepanjang 2019 ini kita mencatat ada 228 kasus perkembangan kamtimbas mulai dari pembunuhan, curat (pencurian dengan pemberatan) dan curas (pencurian dengan kekerasan) dengan tersangka dominan remaja," Ungkap Eka Mulyana.

Untuk pesta malam pergantian tahun di Kota Bekasi, Lanjut Eka, akan dirayakan di lima titik lokasi. Di lima lokasi itu akan digelar pesta kembang untuk menyambut datangnya tahun 2020.

"Kelima titik itu diantaranya, Mall Giant, Summarecon Bekasi, Kawasan Harapan Indah, Pondokgede, dan Lagoon Kalimalang. Untuk pengamanan, Polres Metro Bekasi menerjunkan sebanyak 1.140 personilnya," Ujar Eka.

Eka menambahkan, ribuan petugas yang diterjunkan juga akan menyasar ke titik jalan protokol seperti Jalan Ahmad Yani. Tindakan itu untuk memberi kenyamanan bagi masyarakat Kota Bekasi.

Bukan itu saja, kata Eka, pengamanan kegiatan juga akan menyasar ke 150 titik gereja. Sehingga kekuatan dari pihak kepolisian akan terbagi.

“Ada juga kegiatan PAM gereja di 150 titik bagi beragama nasrani yang melaksanakan ibadah misa akhir tahun mulai sore sampai jam 9 malam,” ujarnya. (GL)