Pelantikan Karang Taruna dan Milad Silibet Jatibening dirayakan Oleh ribuan Warga .

.

Pelantikan Karang Taruna dan Milad Silibet Jatibening dirayakan Oleh ribuan Warga .

Editor: BS
Selasa, 17 Desember 2019
Bekasi - Pelantikan karang taruna Kelurahan  Jatibening dan Milad Intiraga Silibet yang Ke 2 dirayakan dengan cara berbeda, dengan agenda Tahunan bertajuk Jatibening Berbudaya ,  Karang Taruna Jatibening bersama Ps Intiraga Silibet sukses menjadi magnet pergerakan Budaya di Kota Bekasi.


Gebyar jatibening Berbudaya yang di selenggarakan sabtu 14 Desember 2019 di hadiri hampir 6000 an Warga Kota bekasi  dengan sebuah event perdana di kota bekasi berupa Parade  Budaya dengan melibatkan 40 Ondel ondel dan Seluruh Pelaku budaya serta masyarakat sekitar.


Acara yang di buka dengan Pelepasan Kirab Budaya Oleh Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto adalah bentuk rangkaian  Gebyar Jatibening Berbudaya Jilid 2  tahun 2019, yang pada tahun 2019  di khususkan untuk memeriahkan Agenda Pelantikan Pengurus  Karang Taruna Kelurahan Jatibening dan Milad Intiraga Silibet Cabang Kota Bekasi.


Setelah Pemotongan Pita yang merupakan symbol pelepasan Parade 40 Ondelondel bersama pelaku budaya   dan Pemotongan Tumpeng Syukuran Milad PS. Intiraga Silibet Kota Bekasi  Tri adhianto menyampaikan Apresiasinya  kepada Panitia Gebyar Jatibening Berbudaya Jilid 2 yang Mampu menyatukan Masyarakat, Pelaku Budaya, Para jawara , Pemerintah dalam satu kegiatan.


 “Kalau ini sudah melalui tahun kedua, berarti mudah-mudahan akan ada tahun ketiga, keempat, dan kelima. jadi tinggal bagaimana sekarang teman-teman yang ada di Kelurahan, kemudian untuk memberikan support, semangat, dan tentunya memperkuat apa yang kemudian sudah dilakukan,” Tambah Tri.


Setelah melakukan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kelurahan  Jatibening Periode 2019-2022  Kesos Kelurahan Jatibening Tri Wahyudi  memberika  Apresiasinya terhadap para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna dengan ucapan  “ Karang Taruna Luar Biasa” saat tri  sambutan atas nama lurah jatibening.


“ Semoga Pengurusan yang baru dapat lebih berkarya dan menjadi pribadi pribadi bermanfaat untuk lingkungan, kembangkan lagi rumah belajar karang taruna Jatibening, Kembangkan lagi kreatifitas kretifitas seni budaya,  perluas lagi sinergitas dengan ormas ormas untuk melebarkan sayap pengabdian sosial Karang taruna “ Tambah. Tri


Turut hadir dalam acara tersebut, Guru Besar Silibet Bang Ramdani , Kasipem Kelurahan Jatibening Zaenudin, Sekcam Pondokgede Teti Handayani, Ketua BKM Jatibening  Tatik Rahayu , Ketua Karang Taruna Pondokgede Hasbi, Sekjen Karang Taruna Pondokgede M.Taufiq, Perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Budaya, Perwakilan Dinas Sosial , Perwakilan Dinas Pemuda dan Olah Raga , Lembaga Kesehatan NU Kota Bekasi  , Karang Taruna Lintas Wilayah Kota Bekasi dan Puluhan Sanggar silat Sekota Bekasi.

Syaiful Anwar Ketua Karang Taruna Jatibening  , menyampaikan terima kasihnya atas Antusiasnya masyarakat dan Pelaku Budaya  untuk hadir dalam Gebyar Hatibening Berbudaya 2.

“ Saya juga sangat berterima kasih atas Support Bapak Walikota Bekasi Bang Pepen dan Wakil Walikota Bekasi Mas Tri  serta para kepala Dinas dan SKPD dilingkungan Kelurahan jatibening dan Kecamatan Pondokgede yang sangat mendukung kegiatan Kami Ini, insya Allah Kita akan ketemu lagi di event dengan Kreatifitas dan ide ide dengan penuh inovasi budaya di Gebyar Jatibening Berbudaya 3 selanjutnya di 2020”.  Papar Syaiful.  *