Karang Taruna Jatibening dan Silibet, Satukan Masyarakat Melalui Budaya

.

Karang Taruna Jatibening dan Silibet, Satukan Masyarakat Melalui Budaya

Editor: BS
Senin, 16 Desember 2019
Jatibening -  Karang Taruna Kelurahan Jatibening  bersama dengan PS. Intiraga Silibet Cabang  Jatibening  sukses mengelar event budaya tahunan yang  bertajuk  Jatibening Berbudaya Jilid 2 , Bertemakan “ Budaya Kita Usung Agama Kita Junjung “  yang di selengarakan di Halaman Kantor Kelurahan Jatibening .(14/12)

Gebyar Jatibening Berbudaya 2  yang sebelumnya  viral  dengan video ajakan berjudul Jatibening Berbudaya yang di sampaikan oleh para Artis layar kaca dan Para Pejabat Publik di lingkungan Kota Bekasi, mampu menyedot pengunjung sekitar 4000 an penonton.

Selain kegiatan Budaya,  Gebyar Jatibening berbudaya juga di isi dengan kegiatan Sosial seperti Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari Teman teman LKNU Kota Bekasi  yang melayani 235 Pasien   serta Santunan Anak Yatim sebanyak 50 Orang
Parade Budaya pertama di Kota Bekasi yang Melibatkan 40 Ondel Ondel ini  adalah pembuka Gebyar Jatibening berbudaya , dimana  Parade tersebut di lepas langsung oleh Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto .

Awalnya, kedatangan Tri bersama sang istri, Wiwiek Tri Adhianto ini di iringi oleh beberapa ondel ondel dan  disambut oleh kesenian Rebut Dandang dari Sanggar Perguruan Silat Silibet Cabang Jatibening.

Acara yang didukung Oleh Pemerintah Kota Bekasi dari Tingkat Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Para kepala Dinas ( Dinas Pemuda dan Olah raga , Bapenda, Dinas Sosial ,  Dinas Pariwisata dan Budaya ) sampai dengan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi ini menjadi Ajang Rekreasi Budaya Sehari dilingkungan Jatibening.

Teti Handayani sekcam Pondokgede  menyampaikan rasa bangganya terhadap kinerja  Panitia Jatibening Berbudaya Jilid 2 , teti berharap agar Di pondokgede bisa ada event seperti ini yang memakomodir para budayawan di Kecamatan Pondok gede.

“saya berharapa kegiatan ini dapat di tiru oleh karang Taruna kelurahan lain di Pondokgede khususnya dan kota bekasi umumnya , selain melestarikan budaya yang merupakan ciri khas kita sebagai warga kota Bekasi,  Kepekaan sosial untuk berbagi kepada anak yatim dan melakukan cek kesehatan gratis untuk masyarakat  di lingkungan Kelurahan jatibening adalah ruh karang taruna sebagai Insan Sosial “ Tambah Teti 

Ditempat terpisah Camat Pondogede Nesan Sujana memberikan apresiasi kepada Panitia Jatibening Berbudaya Jilid 2 atas kinerjanya yang sudah mensukseskan Kegiatan Seni dan Budaya ini. Nesan berharap agar Di Pondokgede bisa ada event seperti ini yang mengakomodir para budayawan di Kecamatan Pondok gede. (dr)