Jelang Liburan, Jokowi Resmikan Tol Layang Japek

.

Jelang Liburan, Jokowi Resmikan Tol Layang Japek

Editor: BS
Kamis, 12 Desember 2019
Kota Bekasi - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol layang Jakarta- Cikampek atau Japek Elevated pada Kamis (12/11/19) siang.

Dalam peresmian tersebut, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju lainnya.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengharapkan beroperasinya Jalan layang Japek II ini dapat mengatasi kemacetan di ruas jalan Jakarta - Cikampek serta mengurangi waktu tempuh hingga 30%.

"Alhamdulillah pembangunan jalan Tol Japek II elevated telah rampung dan bisa kita manfaatkan, banyak keluhan yang masuk pada saya bahwa sudah lewat Japek macetnya bisa berjam-jam. Kita harapkan dengan selesainya Japek II elevated 2 ini persoalan itu (kemacetan) tidak kita dengar lagi," jelas dia

Dikesempatan itu, Presiden juga memberikan penghargaan dan mengapresiasi atas selesainya pembangunan Jalan Tol Layang terpanjang di Indonesia itu.

"Bukan suatu yang gampang untuk diselesaikan karena pembangunan berada ditengah lalulintas yang sangat padat. Bayangkan ada 200.000 kendaraan yang lalu-lalang per hari. Mondar- mandir sangat padat dan pembangunannya ada di atasnya," kata orang nomor satu di Indonesia itu.

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto turut hadir dalam peresmian tersebut. Setelah acara peresmian dalam wawancaranya MasTri mengatakan, dengan adanya penambahan jalan tol Jakarta-Cikampek eleveted akan sangat membantu mengurangi kemacetan serta waktu tempuh ke arah Cikampek, Jawa Tengah dan Jawa Timur kembali normal.

" Dengan hadirnya tol layang Japek ini akan membantu mengurangi kemacetan yang akan memangkas waktu tempuh," kata Mas Tri.

Ia juga menambahkan Tol Layang Japek berdampak sangat positif, dapat mendorong produktivitas, terkait dengan angkutan barang, mobilisasi lebih mudah lagi, sehingga akan ada tumbuhnya Industri baru dan berkembangnya perekonomian.

“Akan berdampak sangat positif terhadap perekonomian. Sentra-sentra industri di sekitar Bekasi - Karawang-Cikampek akan kembali tumbuh positif,” ujar Mas Tri. (GL)