Jelang HKSN 2019, Kemensos Resmikan Workshop Bagi Kaum Disabilitas

.

Jelang HKSN 2019, Kemensos Resmikan Workshop Bagi Kaum Disabilitas

Editor: BS
Senin, 16 Desember 2019
Kota Bekasi - Memperingati Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) 2019, Menteri Sosial Juliari P Batubara bersama Metropolitan Land Tbk (Metland) meresmikan sebuah workshop mini bagi penyandang disabilitas bernama Ability Hub.

Ability Hub merupakan sebuah kompleks workshop mini diatas lahan seluas 5000 meter di Metland Cibitung yang bertujuan sebagai wadah penyandang disabilitas .

Menurut Director Metland Thomas J. Angfendy, Ability Hub merupakan wadah bagi penyandang disabilitas agar dapat  menyalurkan keterampilannya memproduksi barang kerajinan dan konsumsi serta memasarkannya.

”Dengan memberikan bekal keterampilan usaha dan sistem manajemen yang baik, kita bisa membantu penyandang disabilitas untuk dapat menghidupi dirinya sendiri, tanpa harus bergantung pada orang lain” jelas Thomas dalam sambutanya

Peserta program Ability Hub sendiri merupakan para penyandang disabilitas yang sebelumnya telah mendapatkan pembekalan keterampilan kerja dari Balai Besar Kementrian Sosial RI.

"Nantinya, para peserta Ability Hub akan dilatih untuk menjadi pelaku usaha atau entrepreneur dalam bidang produksi barang yang terkait dengan keterampilan yang dimilikinya, seperti industri pembuatan kaki/ tangan palsu, pembuatan hotel amenities, kerajinan tas souvenir/ goodie bag, pembuatan batik, percetakan ATK dan lain sebagainya," Ungkap Thomas.

Mensos Juliari P Batubara sangat bangga dan mengapresiasi PT Metland dalam membangun ability Hub, karena ini merupakan investasi jangka panjang di dunia maupun diakhirat.

"Ini merupakan investasi jangka panjang untuk perusahaan besar seperti Metland, semoga perusahaan besar lainya bisa mengikuti jejak Metland dalam mendukung program sosial nasional," Ucap Juliari

Mensos berharap dengan adanya workshop mini Ability Hub, bisa menjadikan kaum disabilitas pelaku usaha yang mandiri agar bisa menjadi inisiator penyandang disabilitas lainnya.

"Kemensos juga siap menjadi fasilitator penjualan produk Ability Hub agar tembus ke kancah international," Ucap Juliari. (GL)