Gebyar Jatibening Berbudaya 2, Menyatukan Pemerintah, Masyarakat, Pengiat dan Pelaku Budaya di Kota Bekasi

.

Gebyar Jatibening Berbudaya 2, Menyatukan Pemerintah, Masyarakat, Pengiat dan Pelaku Budaya di Kota Bekasi

Editor: BS
Rabu, 11 Desember 2019
Bekasi - Karang Taruna Kelurahan Jatibening dan Perguruan Silat Intiraga Silibet Cabang Kota Bekasi  akan menggelar acara Gebyar Jatibening Berbudaya Jilid 2, di Halaman Kantor Kelurahan Jatibening  pada hari sabtu  14 Desember 2019.


Acara ini merupakan acara Tahunan Rutin yang di selengarakan oleh Karang Taruna Kelurahan Jatibening dan PS. Intiraga Silibet Cabang Kota Bekasi. Yang akan di meriahkan oleh Parade 40 Ondel Ondel  dan berbagai kesenian Asli  Betawi seperti palang pintu, pencak silat, gambang kromong, Manusia Petasan, Band Betawi , Bazar Kuliner Betawi , Santunan Anak Yatim, Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan lenong.


Jam 8.00 adalah tahapan awal acara yang dimulai dengan acara Parade 40 Ondel ondel yang di ikuti oleh masyarakat dan Para Pesilat  yang rencananya akan di lepas langsung Oleh Bapak Wakil Walikota Bekasi  Bapak Tri Adhianto  dan Ketua DPRD Kota Bekasi Bapak Chairuman  serta  para pejabat di lingkungan Kota Bekasi.


“Selain sebagai Upaya Pelestarian Budaya , ajang ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku dan penggiat seni  budaya Betawi  di Kota Bekasi , serta sekaligus mensosialisasikan Seni dan Budaya Kepada Masyarakat “ Ujar Deni Engkus Panitia Kegiatan Gebyar Jatibening Berbudaya 2.


“Sebagai Insan Karang Taruna Tak lupa kegiatan sosial Selalu kami kedepankan dalam Gebyar Jatibening berbudaya 2 ini, seperti Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang bekerja sama dengan PC LKNU (Lembaga Kesehatan Nahdatul Ulama ) Kota Bekasi  serta Santunan Anak Yatim “ Tambah  Syaiful Anwar Kertua Karang Taruna Jatibening.


Di tempat Terpisah  Tedi  Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi  menyampaikan kepada  Kami , Apresiasinya yang sangat besar terhadap peran pemuda dalam melesatrikan dan mengenalkan Budaya Asli Kota Bekasi kepada masyarakat.  Tedi berharap agar kegiatan ini di tiru oleh Pemuda Pemuda di wilayah lain di Kota Bekasi.

“Mari Kita Jaga Kebudayaan Kota Bekasi, karena itu adalah jati diri kita sebagai warga Kota Bekasi “ Tambah Tedi


Gebyar Jatibening Berbudaya 2 ini yang akan dilaksanakan pada 14 Desember 2019 dari Jam 08.00 s/d 23. 30 WIB  adalah Pengembangan dari Gebyar Jatibening Berbudaya 1 , dimana pada gebyar jatibening berbudaya 1 , ribuan  pengunjung penuh sesak karena durasi waktu acara yang cukup pendek 19.00 WIB s/d 23.00.

Selain Para Petinggi dilingkungan Pemkot Bekasi, Gebyar jatibening berbudaya 2  ini akan di hadiri Oleh Tokoh Pemuda  seperti Ustad Zaki Mubarrok, Tokoh Nasional sekaligus Pengusaha Muda  Novel Saleh Hilabi, Bang Sabar Bin H  Bokir Putra dari Komedian Ternama Almarhum Haji Bokir. Mpok Karlin dan Ce Tata Pemain Lenong Senior , Pemantun Terlama  yang sudah mendapatkan rekor Muri  Kong Guntur , Founder Gerakan Sedekah Sehari seribu (GASSEBU) KH. Wahyudi Madjid , Puluhan Sanggar Ondel  Ondel , serta Puluhan Perguruan Silat  di Kota Bekasi dan sekitarnya.  (dr)