Wow, Suara Siswi SMPN 1 Kota Bekasi Menggema Di Tingkat Internasional

.

Wow, Suara Siswi SMPN 1 Kota Bekasi Menggema Di Tingkat Internasional

Editor: BS
Selasa, 19 November 2019
Maria Puspita Dewi Sinaga (14), siswi kelas 9 SMP Negeri 1 Kota Bekasi
Kota Bekasi - Maria Puspita Dewi Sinaga (14), siswi kelas 9 SMP Negeri 1 Kota Bekasi sukses menorehkan prestasinya di ajang kompetisi nyanyi bertajuk I-Sing World Junior 2019 yang berlangsung di Stockholm, Swedia, 10-13 November 2019, kemarin.

Selain itu, dirinya juga berhasil menyabet penghargaan teknik vokal terbaik dalam ajang yang sama.

"Puji Tuhan aku bisa menang juara 1 sama dapat special awarda best vocal technique, bangga yang pasti bisa harumin nama Indonesia," kata Maria dikutip TribunJakarta.com, Senin, (18/11/19).

Maria panggilan akrabnya mengatakan, jalan panjang meraih kesuksesan di ajang I-Sing World berawal dari keikutsertaannya di kompetisi serupa bertajuk Asian Dreamerz yang berlangsung di Singapur pertengahan tahun ini.

"Jadi setelah aku juara di Asian Dreamerz itu aku diundang untuk ikut di I-Sing World Junior di Swedia," ungkap Maria.

Jerih payahnya berbuah manis setelah juri menetapkan dia sebagai juara satu dari sekitar 30 peserta yang berasal dari 26 negara.

Pada ajang itu, ia menyanyikan dua lagu yakni, lagu berbahasa inggris 'Bridge over trouble water' dan satu lagu berhabasa Indoensia berjudul 'Tundukan Dunia' milik Bunga Citra Lestari.

"Aku di Swedia sekitar 10 hari, di sana sama orangtua, sama kakak, sama pelatih aku Kak Ronald, tadi hari ini udah masuk hari pertama sekolah," ungkap Maria.

Sementara itu, kepala SMP Negeri 1 Kota Bekasi, Euis Siti Halimah mengaku bangga dengan prestasi peserta didiknya di ajang international. Dia berharap Maria tetap dapat mengukir prestasi dan memberi inspirasi kepada pelajar lain.

"Sekolah tentu banggalah, mudah-mudahan terpenting prestasinya bisa memudahkan dia masuk ke sekolah yang berikutnya. Soalnya dari pemerintah juga dukung udah berikan apresiasi langsung," jelas dia. (*)