Meresahkan Warga Ciketingudik, Pabrik Kimia Bakal Di Tindak

.

Meresahkan Warga Ciketingudik, Pabrik Kimia Bakal Di Tindak

Editor: BS
Kamis, 21 November 2019

Kota Bekasi - Warga Jalan Madrasah RT 03/03, Kelurahan Ciketingudik, Bantargebang, Kota Bekasi, menentang adanya pabrik PT. Stella Resindo Prima yang berdiri di lingkungannya.

Pabrik pembuat cairan kimia ini disinyalir merusak lingkungan warga, karena pembuangan limbahnya diduga sembarangan dan diwilayah sekitar pabrik tidak ada ruang tanah hijau.

Adis Saputra, perwakilan warga RT 03/03 mengatakan, sejak dulu warga merasa sangat terganggu dengan keberadaan pabrik kimia ini. Dirinya pun mendesak agar Pemkot Bekasi atau instansi terkait menutup operasional pabrik.

“Untuk permasalahan ini kami sudah laporkan ke pihak LH, Dan kemarin alhamdulilah pihak LH sudah sidak pabrik yang meresahkan ini” ujar Adis yang juga ketua Karang Taruna (Katar) Kecamatan Bantargebang,  Rabu (21/11/19).

Dalam sidak tersebut, sambung Adis,
Masih belum ada perjanjian yang jelas, dan dalam waktu dekat ini dinas LH akan memanggil perwakilan perusahaan pabrik kimia.

"Dinas LH akan mengkaji dahulu hasil sidak kemarin, apabila ada pelanggaran sesuai laporan warga, pihak perusahaan akan di panggil dan di tindak oleh pemerintah Kota Bekasi," Ungkap Adis. (GL)