Karang Taruna Kayuringin Jaya Gelar Aksi Pungut Sampah

.

Karang Taruna Kayuringin Jaya Gelar Aksi Pungut Sampah

Editor: BS
Senin, 11 November 2019
Kota Bekasi - memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan,
Karang Taruna Kelurahan Kayuringin Jaya berkolaborasi dengan Rumah Bekajar Abadi Pemuda  menggelar aksi pungut yang ke-3 di area CFD, Minggu (10/11/19).

Seperti diketahui, kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah baik pusat maupun daerah. Masyarakat pun harus mengambil peran secara langsung untuk sama-sama dalam menjaga lingkungan.

Kegiatan Aksi Pungut Sampah kali ini adalah yang ke 3 kalinya sejak dilakukan pertama kali pada tahun 2017 lalu. Dan Mengambil tema "Aksiku Untuk Bumi".

Rafa Meilikia selaku Ketua Pelaksana kegiatan menerangkan, Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tahun 2019, anak muda jangan hanya bisa menikmati, tapi juga harus bisa menjaga dan menumbuhkan kesadaran masyarakat.

Ditempat yang berbeda, Kasie Kesos Kelurahan Kayuringin Jaya Eriska Novianti Iskandar berharap, dengan adanya aksi bersih sampah ini bisa menandakan, bahwa warga Kota Bekasi sudah sadar akan kebersihan lingkungan.

"Aksi Pungut Sampah 3 ini adalah bukti nyata Karang Taruna Kelurahan Kayuringin Jaya yang fokus terhadap isu lingkungan sejak tahun 2017 lalu," ucap Eriska

Di penghujung kegiatan Aksi Pungut Sampah 3 dilakukan penimbangan sampah, total sampah yang di kumpulkan oleh peserta Aksi Pungut Sampah 3 adalah seberat 43,6 kg. (GL)