Ida Fauziyah Sebut BBPLK Kota Bekasi Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

.

Ida Fauziyah Sebut BBPLK Kota Bekasi Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

Editor: BS
Senin, 18 November 2019
Kota Bekasi - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terus mempersiapkan tenaga kerja Indonesia agar mampu beradaptasi, berdaya saing dan bertahan di era digitalisasi revolusi industri 4.0.

Hal ini disampaikan langsung Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah saat kunjungan perdana di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Bekasi, Senin (18/11/19).

Menurutnya salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi SDM agar kompeten dan berdaya saing tinggi yakni dengan pelatihan vokasi disertai fasilitas yang memadai.

"Saya lihat BBPLK Kota Bekasi sudah siap menghadapi revolusi industri 4.0. Karena ketika saya tanya kepada para siswa, apa komentarnya tentang BLK Kota Bekasi, katanya sangat membantu mereka untuk mengupgrade skill," Ucap Ida Fauziyah.

Dirinya juga mengapresiasi sarana dan prasarana BBPLK Kota Bekasi yang sudah memadai, dan sekarang tinggal bagaimana masyarakat memanfaatkan fasilitas di BLK untuk meningkatkan kompetensinya

"Apalagi amanat presiden meminta kita meningkatkan vokasi 2 juta pekerja, para pencari pekerja dan pekerja yang terdampak PHK untuk dibantu lewat pelatihan kerja ini," ucap Ida. (GL)