Faisal Pastikan Pembangunan Polder Jatibening Baru Jadi Skala Prioritas

.

Faisal Pastikan Pembangunan Polder Jatibening Baru Jadi Skala Prioritas

Editor: BS
Selasa, 12 November 2019
Kota Bekasi - Untuk ketiga kalinya, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bekasi Faisal menyerap aspirasi. Hari ini giliran warga dua Kelurahan di Kecamatan Pondok Gede yaitu Kelurahan Jatibening dan Jatibening Baru.

Bertempat di aula kantor RW 008 Kelurahan Jatibening Baru, Pondok Gede, Senin (11/11/19). Banyak warga yang mengeluhkan sering terjadi banjir dikarenakan intensitas hujan tinggi dan meluapnya kali Jatikramat.

Hal ini dibenarkan Lurah Jatibening Baru, Mulyadi. Menurutnya sudah sejak lama warganya mengeluh sering tergenang banjir apabila hujan lebat dan kali Jatikramat meluap karena kiriman dari Bogor.

"Daerah sini memang dikenal perumahan sering banjir, saya ingin lewat reses ini, Pak faisal bisa mendorong pembangunan Polder air Jatibening Baru yang sudah lama dinantikan oleh warga," ucap Mulyadi.

Menanggapi hal tersebut, Faisal mengatakan bahwa pembangunan polder Jatibening menjadi skala prioritas Pemerintah Kota Bekasi, namun dirinya meminta warga bersabar.

"Untuk pembangunan polder Jatibening sudah masuk RPJMD Walikota dan sudah menjadi skala prioritas, tinggal menunggu anggaran saja," ungkap Faisal.

Dirinya optimis, di tahun 2020 keuangan kota bekasi bisa membaik kembali. Karena Pemerintah Kota Bekasi sedang menggecarkan penerapan pajak online agar tidak ada lagi kebocoran.

"Semoga dengan adanya penerapan pajak online di Kota Bekasi ini, bisa meningkatkan PAD, agar pembangunan bisa merata," ucap Faisal.

Ditempat yang sama, Camat Pondok Gede, Karya Sukmajaya menambahkan bahwa reses merupakan acara yang positif dan merupakan kesempatan bagi RT/RW bertatap muka dengan DPRD untuk menyampaikan aspirasinya.

“Reses ini untuk menampung program pembangunan 2021. Usulan sebelumnya dalam Renja sudah kami sampaikan. Untuk usulan yang belum terealisasi nanti akan kita usulkan lagi pada tahun 2020 ini sehingga dapat direalisasikan tahun 2021,” kata dia.

Dari pantauan Bekasisatu.id, puluhan pengurus RT/RW beserta kader Posyandu, PKK, BKM, Karang Taruna dan LPM Kelurahan Jatibening baru dan Jatibening menghadiri agenda Reses tersebut. mereka menyampaikan sejumlah aspirasi diwilayah lingkungan masing – masing. (GL)