Bawaslu Kota Bekasi Resmikan SKPP, Ali Mahyail Jadi Kepsek

.

Bawaslu Kota Bekasi Resmikan SKPP, Ali Mahyail Jadi Kepsek

Editor: BS
Senin, 25 November 2019
Kota Bekasi - Sebanyak 90 anak muda antusias mengikuti Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) tahun 2019 yang diadakan Bawaslu Kota Bekasi.

Bertempat di Aula Musdalifah, Islamic Center, Senin (25/10/19).
Komisioner Bidang Pengawasan dan Penindakan Bawaslu Kota Bejasi Ali Mahyail didaulat menjadi Kepala Sekolah SKPP.

"Tujuan SKPP ini untuk membentuk pusat pendidikan pengawasan Pemilu yang berkesinambungan bagi masyarakat dan kaum Milenial," ungkap Ali Mahyail dalam sambutannya.

Ali menyebutkan, Selama lima hari ini, para siswa SKPP diberikan pengetahuan tentang demokrasi, pengawasan Pemilu agar terciptanya pemilu damai.

"Ini sebagai upaya Bawaslu Kota Bekasi menciptakan kader yang tepat guna, juga pengawas Pemilu yang bekesinambungan,” ungkap Ali.

Lanjut Ali, Kegiatan sekolah Kader partisipatif pengawas ini akan dilaksanakan 4 kali dalam setahun, dengan agenda kegiatan 3 kali untuk tingkat dasar dan 1 kali untuk tingkat menengah terangnya.

“Meskipun mereka dididik selama lima hari saya berharap, mereka dapat mengoptimalkan ilmunya dengan baik sehingga Pemilu di Kota Bekasi akan lebih berkualitas. Dan demokrasi benar-benar berjalan sesuai dengan harapan kita semua," ucapnya. (GL)