Sambut Sumpah Pemuda, IKIMSI Helat Diskusi Bareng Mahasiswa

.

Sambut Sumpah Pemuda, IKIMSI Helat Diskusi Bareng Mahasiswa

Editor: BS
Senin, 28 Oktober 2019

BEKASISATU.ID, Kota Bekasi – Menyambut momentum sumpah pemuda, Ikatan Intelektual Muda Bekasi (IKIMSI) menggelar Kegiatan Intelektual Group Discusion ( IGD) bertajuk “Peran aktif Mahasiswa dan Pemuda menjawab tantangan Civil Society 5.0 dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika”, Senin (28/10/19).
Turut hadir pada kegiatan diskusi ini, Presidium IKIMSI, Rhici Ramadhan, pengisi materi seperti, Kapolres Kota Bekasi Kombes Pol Indarto, Akademisi Dr Budi Pramono,S.Ip, Perwakilan Dandim 0507 Bekasi, Kapten Sugiyanto, Kadispora Kota Bekasi Ahmad Zarkasih, Tokoh Muda, Dr Rasminto, serta Moderator Maizal Alfian.

Dadan Ramlan, Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan, pemuda indonesia harus bisa menjaga peradaban dan keyakinan dalam menjaga persatuan di Indonesia
”Kita harus menunjukkan bahwa pemuda itu tidak boleh lepas dari peradaban tidak boleh lepas dari keyakinan dan kita harus yakin, pemuda bisa menjaga persatuan indonesia,” jelasnya kepada awak media saat diskusi berlangsung.
Kadispora Ahmad Zarkasih, dalam memberikan materinya menerangkan, di hari sumpah pemuda ini saya menyampaikan bahwa Kota Bekasi sudah mendapat predikat Kota pemuda tingkat nindya.
“Maka dari itu dengan semangat sumpah pemuda harus bisa memajukan Kota Bekasi,” ucap Zarkasih.
Kombes Pol Indarto pengisi materi kedua mengatakan, bahwa zaman milenial ini sudah sangat jarang para pemuda hafal dengan lagu kebangsaan indonesia raya.
Apalagi lanjut indarto, dari total warga negara indonesia ratusan juta penduduk 30 persen, para pemuda pasti tidak hafal lagu kebangsaan Indonesia raya. (GL)